APENSO INDONESIA

header ads

UMAHA BERBENAH SEMAKIN MODERN

 

UMAHA BERBENAH SEMAKIN MODERN



Oleh:  Gempur Santoso

(Dosen Ergonomi K-3 Teknik Industri Umaha)


Menyenangkan. Sejak tadi malam saya sudah bilang ke istri. Besuk rapat kampus melalui daring pagi pukul sembilan. 

Pagi hari saya sudah siap. Kurang seperempat jam, zoom saya on kan. Ternyata terhapus saat membersihkan handphone. Download. Selesai. Istri pasang kipas di depan meja saya. Biar tetap udara segar.

Tepat pukul sembilan pagi zoom on. Saya siap. Telinga dan mata saya siap. Awal beberapa peserta masuk. Saya sempat saling menyapa dengan teman - teman kampus. Termasuk yang baru kenal. Salam kenal.

Rapat dibuka Rektor Umaha. Bapak Dr. H. Farhino Rodli. Atas inisiatif, yang penting saya catat. Santai mengikuti.

Sebelum dibuka pak Rektor. Sempat menunjuk saya sebagai moderator. Saya agak kaget. Sebab belum semua kenal. Juga belum tahu agenda rapat. Tapi agenda dibantu pak Rektor, disebut. Saya agak lega.

Narasumber utama sekaligus membuka, oleh pak Rektor Umaha. Dalam sambutannya sangat menggembirakan, "seluruh dosen dan staf Umaha akan ditingkatkan kesejahteraannya". Tentu ada syarat ringan. Intinya laporkan tulisan upload di website Umaha. Staf juga bisa tulis laporan pelayanan yang dilakukan. Harus ditulis dan publish di website.

Website itu ada terbitan LPPM, Penjaminan Mutu, dan lain-lain. Tentu berupa tulisan. Tulisan artikel, hasil penelitian, laporan, desain logo, dan kreativitas lain. Semua harus ada (tertulis) terkait Umaha Sidoarjo 

Tidak hanya itu kreativitas apapun misal memuat logo terkait Umaha akan mendapat bonus. Nah...makin menggiurkan. Semoga akan semakin sejahtera.

Pak Rektor juga mengingatkan medsos (media sosial) bukan media pribadi. Nama sosial semua orang akan tahu. Nulis kreativitas tentu jangan bersifat pribadi, tetapi positif konsumsi medsos.

Narasumber lain ada pak Agung. Detail menceritakan termasuk teknis mengisi angket SPADA. Banyak yang bertanya. Tampak puas dijelaskan oleh pak Agung. Semua dosen Umaha harus regristrasi ke SPADA milik LLDIKTI.

Orangnya baik hati, jika para dosen ada kesulitan nanti, bisa telpon atau japri ke beliau. Memang pak Agung yang diberi tanggungjawab. Dan, tampak dia melakukan tuntas memberi pelayanan ke para dosen.

Kemudian, narasumber pak Raymon. Memberi trik agar wabsite Umaha tak di hecker. Tak diganggu. Biar lancar. Pak Raymon juga memberikan sistem pengelolaan data online.  Atas pengalaman pak Raymon sebelumnya disampaikan semua. Demi keselamatan website Umaha.

Narasumber terakhir mas Rizak. Saya menyebut begitu. Seusia milenial. Muda kuat. Menjelaskan pengamanan wedsite atau bisa juga membuat aplikasi tersendiri dalam memasang website

Kini, dia sibuk menutup beberapa jendela agar website bisa tetap normal. Bahkan sedang proses pembuatan update otomatis bila website diganggu hacker/orang lain. Demi hebometrik Umaha.

Acara rapat online sampai adzan dhuhur. Terbatas waktu ada aktivitas lain. Sholat. Menyenangkan, atas tawaran narasumber. Bila ada kesulitan bisa kontak atau bertanya langsung via WA (WhatApps).

Ditutup. Umaha terbuka untuk kemajuan dan makin modern. Sukses...aamiin yra.

(GeSa)



Posting Komentar

0 Komentar