APENSO INDONESIA

header ads

Akselerasi Bersama Vaksinasi di Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari Kencong - Kabupaten Jember


Akselerasi Bersama Vaksinasi di Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari Kencong - Kabupaten Jember





JEMBER, apensoindonesia.com - Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari Kencong Kabupaten Jember di bawah pimpinan pengasuh KH Ghonim Jauhari melaksanakan vaksinasi untuk para santrinya dan juga untuk warga sekitar pondok, Sabtu (11/09). 

Hal ini merupakan tindaklanjut dari seruan Bupati dan Wakil Bupati Jember dimana pesantren merupakan basis percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember.



Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren As-Sunniyyah Al Jauhari Kencong, mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin vaksinasi yang dilakukan TNI dan Polri di Pondok Pesantren. Ada 800 santri yang akan divaksin.

Pada kunjungan ini, Bupati Jember didampingi Wakil Bupati Jember, KH MB Firjauan Barlaman, juga Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin, Dandim 0824, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dan Pimpinan Pondok Pesantren As-Sunniyyah, KH Ghonim Jauhari.



Dikatakan bupati, ada sejumlah 800 vaksin rencananya akan dicanangkan dan disebarkan kepada masyarakat dengan dosis pertama, dan vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac.

Selain meninjau vaksinasi, Bupati Jember Hendy Siswanto juga meresmikan pembangunan Masjid di Ponpes As-Sunniyyah Al Jauhari. Usai acara, secara simbolik Bupati Jember meletakkan batu pertama untuk pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) IT.



"Hari ini kami  juga meresmikan Masjid baru yang ada di Ponpes As-Sunniyyah Al Jauhari, dan Ponpes akan membangun Balai Latihan Kerja khusus Teknik Informatika," katanya.

Bupati Jember berharap program-program yang telah dibuat oleh Ponpes As-Sunniyyah Al Jauhari Kencong segera terealisasi dan dapat meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten Jember.


Penulis : Imam Mu'iz



Posting Komentar

0 Komentar