APENSO INDONESIA

header ads

BERBAGAI SISWA SD HINGGA SMP DI SURABAYA GABUNG SATGAS SEKOLAH

BERBAGAI SISWA SD HINGGA SMP DI SURABAYA GABUNG SATGAS SEKOLAH





SURABAYA, apensoindonesia.com - Jelang dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengukuhkan 457 Tim Siswa Satgas Sekolah. Mereka merupakan peserta didik dari berbagai SD dan SMP negeri swasta se-Kota Surabaya dengan jumlah siswa yang tergabung di dalamnya mencapai 5.425 anak.

Dari 457 Tim Siswa Satgas Sekolah yang di kukuhkan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi pada Jum'at Pagi kemarin, (3/9/2021), SMP PGRI 6 Surabaya termasuk di dalamnya.



Turut serta dalam undangan di Balai Kota Surabaya untuk mengikuti rangkaian acara Pelantikan Satgas Siswa, di antaranya dari SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara yaitu SMP WACHID HASYIM 1 Surabaya, SMP BARUNAWATI Surabaya, SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya, SMP YP 17 Surabaya.

Dalam kesempatan ini SMP PGRI 6 Surabaya, kehadirannya dalam pelantikan tersebut di wakili oleh Ayu Dini Suciati dan didampingi oleh ibu YUNI ISMARYATI, S.Pd.



Saat di konfirmasi oleh Wartawan Apenso Indonesia, Banu Atmoko Kepala Sekolah SMP PGRI 6 Surabaya, menerangkan bahwa keberadaan satgas siswa nantinya akan menyempurnakan pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah.

Sebelumnya, sekolah juga telah menyiapkan fasilitas yang menunjang prokes.
Misalnya, mulai dari wastafel untuk cuci tangan, alat pengukur suhu, hingga akses keluar masuk sekolah yang dibuat berbeda. Keberadaan fasilitas penunjang Prokes ini pun telah dipastikan Pemkot melalui uji assesment dari Pemkot Surabaya.



Pak Banu menambahkan bawa keberadaan satgas nantinya akan menyempurnakan pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah. Dengan cara, mereka akan menjadi duta sekaligus agen sosialisasi penerapan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) di sekolah.

"Satgas akan melihat, (siswa) yang masuk sekolah, pakai masker atau nggak? Kalau mau masuk ruangan, (siswa) cuci tangan atau nggak? Mereka kasih contoh bahwa kalau pengen PTM terus, ayo dijaga dari Covid-19 di masing-masing sekolah," Terang Pak Banu. **(muz)



Posting Komentar

0 Komentar