APENSO INDONESIA

header ads

MELALUI ASESMEN PERSIAPKAN PEMBELAJARAN AMAN DAN NYAMAN DI SMP PGRI 6 SURABAYA

“MELALUI ASESMEN PERSIAPKAN PEMBELAJARAN AMAN DAN NYAMAN DI SMP PGRI 6 SURABAYA“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Meskipun pembelajaran daring masih berlanjut di sekolah kota Surabaya, Pemerintah kota Surabaya menghadirkan laman Siap Tatap Muka Jaga Surabaya untuk asesmen. 

Siap Belajar merupakan kanal informasi pembelajaran Tahun Pelajaran 2021/2022. Panduan pembelajaran blended learning, SOP pembelajaran pada masa pandemi, dan Asesmen. Siap Belajar dapat diakses oleh guru, peserta didik dan orang tua. 

Dilansir melalui laman, untuk mengukur kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan pembelajaran campuran, setiap Kepala Satuan Pendidikan diminta untuk mengisi instrumen sesuai dengan kondisi satuan pendidikan yang sebenarnya dan mengisi sampai selesai. 

Kedua instrumen tersebut yaitu Instrumen Asesmen Kesiapan Satuan. Selain itu, hasil asesmen akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan program atau kegiatan perbaikan yang diperlukan.

Dalam mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka secara Terbatas yang aman dan nyaman bagi siswa/siswi, Orang tua, dan Guru di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Pada hari Rabu, 22/9/2021 kedatangan tamu dari Tim Satgas COVID 19 yang terdiri dari Pak Sujatim, Pak Darmadji dan lain – lain.

Kedatangan beliau adalah melihat kondisi kelayakan SMP PGRI 6 Surabaya dalam Persiapan PTM Terbatas, serta mengecek sarana prasarana untuk kegiatan pendukung PTM Terbatas.



Dalam kesempatan tersebut, bapak Sujatim dari Unsur Dinas Pendidikan dan bapak Darmadji menyampaikan kepada penulis untuk di kelas di pasang tulisan kelas, jumlah siswa/siswi yang ada di dalam ruangan kelas tersebut sesuai aturan, serta beliau mengingatkan agar anak – anak tetap menjaga protokol kesehatan dengan sebaik - baiknya. 

Dalam kesempatan tersebut pula, penulis menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemkot Surabaya yang sudah Asesmen SMP PGRI 6 Surabaya, sehingga Guru – Guru di SMP PGRI 6 Surabaya siap untuk mencetak siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya menjadi Generasi Emas Unggul dan berprestasi di masa pandemi COVID dengan tetap mentaati protokol kesehatan.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar