APENSO INDONESIA

header ads

Sebanyak 96 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Sebanyak 96 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi




SURABAYA, apensoindonesia.com - Sebanyak 96 Peserta mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja (BLK) Surabaya sebanyak 6 paket Pelatihan Berbasis Kompetensi program pelatihan yaitu Service Sepeda Motor Konvensional, Multimedia, Penggambaran Model 3D Dengan CAD, Menjahit sesuai style, Teknisi AC Residential, dan Junior Sekretaris. Hal ini dikatakan Kepala BLK Surabaya Siswanto, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut Siswanto menjelaskan tujuan pelatihan ini yaitu untuk membekali ketrampilan dan meningkatkan kompetensi para calon pencari kerja pada bidang pelatihan tersebut. Dalam melaksanakan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi ini para peserta pelatihan harus dapat mengerti, mengetahui, melakukan serta mengaplikasikan ketrampilan yang diberikan di bidangnya masing – masing dengan jam pelatihan berjumlah Service Sepeda Motor Konvensional, Junior Sekretaris (340 JP), Multimedia, Penggambaran Model 3D dengan CAD, Menjahit sesuai Style (260 JP) dan Teknisi AC Residential (240 JP).


Tim Pengajar dari Instruktur dari UPT BLK Surabaya, sedangkan metode penyampaian secara klasikal dan tutorial yang dituangkan dalam materi teori dan praktek. Jumlah peserta masing–masing program pelatihan adalah 16 orang.

Penilaian peserta terdiri dari 3 aspek yaitu sikap (perilaku), pengetahuan teori, kemampuan praktek dan yang dinilai secara langsung oleh instruktur dan penyelenggara pelatihan pelatihan.

Kelulusan bagi peserta yang memenuhi standar Kompetensi yang telah ditentukan dalam pelatihan ini akan mendapat sertifikat pelatihan dari UPT BLK Surabaya dan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi. **(muz)



Posting Komentar

0 Komentar