APENSO INDONESIA

header ads

SEKOLAH KECIL ASAH KREATIVITAS SISWA MELALUI AJANG KONTES ENGLISH 2021

"SEKOLAH KECIL ASAH KREATIVITAS SISWA MELALUI AJANG KONTES ENGLISH 2021"


Oleh : Banu Atmoko
apensindonesia.com



Kreativitas adalah kemampuan individu dalam menggunakan imajinasi dan berbagai kemungkinan yang diperoleh karena interaksi dengan ide atau gagasan, orang lain serta lingkungan, tentunya untuk membuat koneksi dan hasil yang baru juga memiliki makna. 

Di sisi lain, adanya kreativitas adalah sebuah hal yang bisa membuat takjub. Dengan kreativitas, bisa terwujud ide cemerlang yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya. 

Bahkan kreativitas adalah sebuah kelebihan yang membantu seseorang untuk menyelesaikan sebuah permainan atau masalah yang dihadapi. Memang kreativitas adalah sesuatu yang selalu menarik untuk dibahas. 

Dalam mempersiapkan kreativitas siswa/siswi di masa pandemi Covid-19, SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Salah satu yang dilakukan siswinya pada hari Jum’at, 24/9/2021 yaitu mengikuti lomba English Contest 2021 yang diadakan Penerbit Erlangga yang di ikuti oleh Evi Ermawati siswi kelas 7. 

Dimana Evi di latih oleh ibu Dina Ayu Septyarini, S.Pd selaku Guru Bahasa Inggris di SMP PGRI 6 Surabaya.

Alhamdulilah, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya merasa bangga kepada Evi, walaupun beliau masih siswa kelas 7 tapi sudah menunjukan keberanian untuk mengembangkan kreativitas. Apalagi mengikuti lomba Bahasa Inggris yang notabennya banyak siswa yang minder, tidak mau ikut di ajang tersebut karena tidak bisa pengucapannya. Tetapi di SMP PGRI 6 Surabaya tidak demikian karena bakat dan minat siswa/siswi lebih di utamakan.

Dalam kesempatan ini, penulis memohon kepada teman - teman dunia maya untuk memberikan like atas kreativitas siswinya di Youtube melalui link https://youtu.be/G-9-Cd_35TA dan di Instagram melalui link https://www.instagram.com/tv/CUMO7ppjXQa/?utm_medium=share_sheet. 

Dukungan like dari teman – teman dunia maya sangat membantu memotivasi siswi yang berpartisipasi dalam lomba untuk terus memacu semangat mengembangkan kreativitasnya. Walaupun dengan kondisi kesederhanaan yang dimiliki oleh Sekolah, penulis tetap mengapresiasi siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya untuk terus memacu semangat kreativitasnya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar