APENSO INDONESIA

header ads

BAKTI MKKS SMP SWASTA SURABAYA UTARA UNTUK KOTA TERCINTA MENGATASI COVID - 19

“BAKTI MKKS SMP SWASTA SURABAYA UTARA
UNTUK KOTA TERCINTA MENGATASI COVID - 19“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat terutama di masa pandemi covid-19 ini, justru merupakan nilai ibadah plus - plus buat kita semua. Banyak rakyat yang menderita akibat pandemi covid-19. Mungkin dia adalah tetangga kita, kolega kita, atau sanak keluarga kita, atau didikan kita. 

Penderitaan secara fisik, keterbatasan gerak dan mobilitas, penderitaan mental spiritual, orang yang stress karena kacau dan galau, dan lain sebagainya. Terutama sejak adanya kebijakan stay at home, WfH, dan tentunya yang paling berdampak adalah mereka-mereka yang terpapar covid-19, termasuk yang merawatnya.

Begitu juga secara ekonomi, diantara saudara-saudara kita ada yang di PHK, sehingga keluarganya pun terkena imbasnya. Padahal sudah artinya kita mengalami apa yang disebut dengan kehidupan yang memprihatinkan. 

Namun, seperti kata taetua-tetua kita, setiap manusia selalu tertawan dengan zamannya. Di setiap zaman dan masa selalu ada masalah bagi manusia. Karenanya akal manusia pun bak tumbuh tatkala ada masalah, tentu dengan segala keterbatasannya. 

Akal, dan kreatifitas manusia cenderung mencari penyesuaian-penyesuaian, adaptasi dan akselerasi dalam membenarkan aktivitas, terutama masa pandemi covid-19 serta new normal.

Alhamdulilah, di masa Pandemi Covid - 19 MKKS SMP Swasta Surabaya Utara ikut membantu Pemkot Surabaya meringankan warga kota Surabaya yang terdampak Pandemi Covid - 19. Dimana Pemkot Surabaya memberikan apresiasi kepada SMP Swasta Surabaya Utara dengan memberikan Sertifikat.

Semoga Sertifikat dari Walikota Surabaya bisa menambah spirit bagi SMP Swasta Surabaya Utara untuk tetap selalu konsisten peduli kepada sesama dalam penanganan Covid - 19 untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar