APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : KANG GARENG KONTEPELASI KADER PIMPINAN NEGERI

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :



KANG GARENG KONTEPELASI KADER PIMPINAN NEGERI
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Pimpinan Puncak Utama (P2UN) Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM) meski masih kurang dua hitungan tahun berakhir, namun di kalangan Pimpinan Teras Terdepan (PT2) sudah mulai terusik mempersiapkan kadernya baik secara tidak maupun langsung termasuk Kang Gareng.

Kang Gareng yang tercatat sebagai salah seorang PT2 dengan jabatan Ketua Dewan Pengawas Pimpinan Puncak Negeri (DP3N) berkepentingan mempersiapkan Kader Pemimpin Negeri (KPN) terbaik meneruskan tongkat perjuangan Pimpinan yang kini berkuasa.

Kang Gareng meski berkeinginan Kadernya terpilih dan dipercaya warga negeri berbagai upaya dilakukan diantaranya paling urgen, berkontepelasi. Kang Gareng mengajak semua kerabat dekat, jauh dan koleganya tenang dan tidak membahas persoalan Kader P2UN dalam masa pra persiapan dimasa Pandemi Virus Bahaya Sekali(VBS).

"Ke Surabaya langsung menuju Bekasi, saya setuju kontepelasi atau perenungan pemusatan berpikir untuk mendapatkan hasil terbaik seperti Kang Gareng lakukan tapi seharusnya ada gambaran jelas terkait sosok dan berapa kader yang diketengahkan," terang Petruk penuh semangat dan keceriaan.

"Ya itu jelas Truk, apa dalam bayanganmu tidak tergambar.. pasti kamu sebagai kerabatnya pastinya sudah memahami hanya jika tersurat nanti setelah kontepelasi. Kalau tersurat di Surat kabar belum ada 4 Negeri bisa heboh," tandas Kang Gareng dengan tenang penuh strategi baik jangka pendek maupun panjang.

Petruk mendengar ucapan Kang Gareng harus memutar otak agar dapat jawaban yang jelas dan tepat.

"Ke Kemang belanja ragi dan tumbar, memang bagian strategi dan perlu tergambar agar kontepelasi yang Kang Gareng lakukan dengan dukungan Gerakan Tutup Mulit (GTM) bisa mencapai hasil yang membanggakan. Tapi ingat Kang gambaran P2UN yang bagaimana jangan sampai kita beli kucing dalam sarung..ee karung," beber Petruk tanpa ragu-ragu.

"Truk ..sebenarnya kamu harus paham dan waspada disekitar kita banyak lubang yang bisa bicara makanya jangan gegabah bicara kader P2UN, are you understand ?" ungkap Kang Gareng seperti senator kelas wahid.

"Klanting ditaruh gelas, penting jelas persoalannya gambar yang layak menjadi P2UN," desak Petruk penuh penasaran.

Kang Gareng mendengar ucapan Petruk penuh desakan memperlunak strategi menyimpan rapat-rapat kader P2UN.

"Okey...okey Truk, terpaksa saya beri bocoran gambaran P2UN, tapi hanya bocoran tipis ya," ujar Kang Gareng sambil membetulkan rompi saktinya.

"Ke Gresik langsung ke Selekta ..sik..ta ..ini masalah Kader Pemimpin negeri apa bicara ban bocor..hahaha..terserah mau dikasih bocor halus apa bocor kasar terserah Kang Gareng," kata Petruk mendengar bocoran Kader Pemimpin Negeri di era mendatang.

"Pokoknya Pemimpin Negeri bocorannya bukan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa), Bisa Bicara dan Bisa berpikir ..hahaha..paham," terang Kang Gareng mengenai gambaran P2UN atau Pimpinan Negeri di era mendatang.

"Ke Pancoran beli bubur, bocoran masih kabur..bukan ODGJ jelas, bisa bicara ya pasti masak pemimpin negeri tidak bisa bicara, bisa berpikir semestinya cerdas dan cemerlang. Gambaran jelasnya mana ?" tukas Petruk sambil menggaruk-nggaruk pipinya.

"Kalau namanya bocoran ya belum tentu jelas, ingin jelas ya tunggu hasil Kontepelasi ..hahaha," tandas Kang Gareng sembari berpamitan dari Kedai Kenangan Selalu (KS)."

Ke Ciganjur lewat kemayoran, aujur jur terkena bocoran," pungkas Petruk tanpa basa-basi.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
--------




Posting Komentar

0 Komentar