APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : PETRUK GALANG BARISAN MAESA

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :



PETRUK GALANG BARISAN MAESA
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia


Pimpinan Puncak Utama (PPU) Negeri Karangkedempel Merdeka ketika berlaga menggapai Kursi Kekuasaan tidak dapat dipisahkan Organisasi Warga Besar (OWB) Barisan Serdula (Celeng).

OWB Barisan Serdula (BS) memiliki kepak sayap yang mampu menarik warga muda dan Warga Militan Anak Negeri untuk berkiprah mendukung terwujudnya Pimpinan Negeri Berdedikasi Tinggi Sekali (BTS). Melihat kiprah BS yang mustahak eee mustahil untuk mendukung Pimpinan Puncak Utama Negeri (PPUN) generasi baru, Petruk sebagai satu tokoh Negeri tidak tinggal diam, berinsiatif membentuk Barisan Maesa (BM) yang bahasa warga disebut Barisan Kerbau.

"Truk, barisan ide gagasanmu itu nanti tidak dijamin menjadi BKD ? Barisan Kerbau Dungu...hahaha," ujar Kang Gareng saat diskusi dengan Petruk terkait perlunya mewujudkan BM.

"Ke Warung Pojok beli sayur, ojok ngawur ya Kang. Prediksiku pasti dasyat, BM akan lebih solid dan valid dibanding BS (Barisan Sardula) karena Barisan Maesa banyak melibatkan tunas muda dan tokoh -tokoh cendekia papan atas sekali," terang Petruk penuh optimisme.

"Ingat Truk, apa semuanya sudah kamu pikirkan masak-masak menggerakan warga negeri berperan serta aktif sekali mempersiapkan dan menggodok PPUN di era mendatang, apa cukup dengan Barisan Maesa semata ?" ucap Kang Gareng diwarnai kalimat tanya.

Petruk mendengar ucapan Kang Gareng terdiam dan berpikir tanpa waktu lama.

"Gelas beli di Jombang ditambah rantang, jelas dipertimbangkan dengan matang sekali ...meski belum transparan tapi geliatnya dan tokohnya tidak perlu diragukan, jejak kiprahnya juga cemerlang," beber Petruk sembari memaparkan strategi jitu untuk mengusung orang nomer wahid di Negeri Karangkedempel Merdeka.

"Wualah Truk kau betul-betul yakin dengan rencanamu, terus siapa sosok yang akan kamu dukung dan populerkan ?" tukas Kang Gareng penasaran sekali tentang sosok PPUN masa mendatang.

"Sangsak warnanya biru, masak gak tahu ..tokohnya sudah populer sekali dan berkualitas dan bervisi dan berisi...ee bermisi.." kata Petruk sembari membetulkan rompinya yang berasal dari Sutra asli.

"Sudahlah Truk, jelaskan Barisan Maesa mendukung sosok populer siapa biar saya juga siap membantu finansial dan doa ..hahaha," ujar Kang Gareng diakhiri tawa kecil.

"Bentul beli di Baty, betul ingin tahu ..ya tidak jauh -jauh..ya Kang Gareng ..siapa yang sudah dipooling semakin hari semakin menanjak..ya pastalah nanti duduk dipuncak," papar Kang Gareng tanpa basa - basi.

"Uajuur..ojok ngawur. Saya sadar, jadi MC saja..Momong Cucu sudah cukup kiprahnya naik BMW..Bersama Momong Warga selama ini cukup sudah meski demikian Barisan Maesa lanjutkan .." Pungkas Kang Gareng penuh semangat.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN
---------




Posting Komentar

0 Komentar