APENSO INDONESIA

header ads

PAMERAN LINTAS PERUPA WAJIK KLETIK PRAKARSA KOMITE SENI RUPA DEKESDA

PAMERAN LINTAS PERUPA WAJIK KLETIK PRAKARSA KOMITE SENI RUPA DEKESDA

(Mas Dibyo berpose dengan Cak Kris bersama karyanya)

Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia


"Jadilah perupa yang memiliki kepercayaan diri sekaligus mampu menjadi diri sendiri," tandas Pelukis papan atas Indonesia Mas Dibyo pada pembukaan Pameran Lintas Perupa Sidoarjo bertajuk Wajik Kletik di Galeri Art Center Dewan Kesenian Sidoarjo (Dekesda) Kawasan Celep Sidoarjo.

Menurut Mas Dibyo, perupa-pelukis aura budaya yang tinggi, sehingga mampu mewujudkan potensi berkreasi yang cemerlang.

"Percayalah pada potensi yang anda miliki melalui sebuah proses akan menjadi sebuah kekayaan yang bernilai tinggi, tapi jangan lupa dampingilah dengan komitmen dan konsep diri yang kuat," jelas Mas Dibyo yang tahun lalu berpameran tunggal di Korea Selatan.

"Pameran saya di salah kota terbesar di Korsel, agenda pameran satu minggu, hanya berlangsung tiga hari, sisa waktu yang ada ternyata diarahkan untuk dialog dan work shop terkait konsep berkarya yang saya miliki," kenang Mas Dibyo yang pernah membuat karya Monumental Mo Limo.

Ketua Panitia Paneran Lintas Perupa Wajik Kletik Sahroni Ponco Wibowo menuturkan, kegiatan pameran akan berlangsung hingga 27 Oktober 2021, melibatkan 65 perupa terbagi karya lukis, intalasi dan patung.

"Sebenarnya undangan yang beredar lebih banyak, ya ada pembatasan karena disesuaikan dengan tempat-kapasitas ruangan," ungkap Sahroni yang akan bertindak bara sumber Work Shop Water Color Painting 24 Oktober di Art Center Dekesda.***



Posting Komentar

0 Komentar