APENSO INDONESIA

header ads

UMAHA TERUS MENERUS PENGUATAN

 

UMAHA TERUS MENERUS PENGUATAN



Oleh : Gempur Santoso

(Guru Besar Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo)


Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo terus menerus berbenah. Akademis dan pengelolaan semakin sempurna. 

Kini, webometrik dibuat semakin mudah (essay). Dari tingkat universitas, fakultas, jurusan, dan setiap lembaga, memiliki website dan terintegrasi. 

Tentu memudahkan para mahasiswa, dan civitas akademik Umaha lainnya. Setiap karya ilmiah dapat diakses dan diunduh oleh siapapun melalui website Umaha. Modern.

Begitu pula Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Umaha, terus - menerus melakukan penguatan.

Para dosen diberikan pelatihan dan pendampingan. Yakni tentang pembuatan proposal penelitian. Dan, pembuatan proposal pengabdian pada masyarakat. Narasumber itu disebut detaser, langsung dari tenaga Direktorat Perguruan Tinggi (dikti). Para detaser itu memiliki kompetensi dalam bidangnya.

Para dosen Umaha tampak semangat. Apalagi para dosen yang berusia relatif muda, lebih semangat.

Tentu, itu semua memiliki harapan bahwa dosen Umaha akan semakin kompetitif. Termasuk semakin kompetitif dalam meraih berbagai hibah kompetitif yang diluncurkan dikti.

Kemampuan meraih hibah kompetitif. Akan mendapatkan point (mampu/memiliki data untuk membuat karya ilmiah). Juga, akan mendapatkan koin (dana upah) untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Itu semua, dalam peningkatan kualitas resourses Umaha. Memang resourses berkualitas merupakan aset utama dalam memberikan ilmu kepada peserta didik.

Agar para mahasiswa memiliki value tinggi. Itu tidak terlepas dari peran kualitas dosen, laboratorium, perpustakaan termasuk e-book online, dan fasilitas ekstra. Semua itu merupakan fasilitas sumber belajar bagi mahasiswa. 

Sebuah harapan utama, lulusan Umaha akan unggul di bidang ilmu yang ditekuninya. Semua sinergi, rukun. Demi kemajuan Umaha semakin unggul.

Semoga semua sehat...aamiin yra.

(GeSa)

----------

Juga telah diterbitkan website LPPM Umaha 21/Okt/21:

https://lppm.umaha.ac.id/umaha-terus-menerus-penguatan/




Posting Komentar

0 Komentar