APENSO INDONESIA

header ads

WAJAH BARU DENGAN SEMANGAT BARU UNTUK MENGANTARKAN GENERASI EMAS UNGGUL SMP PGRI 6 SURABAYA DENGAN SEGUDANG PRESTASI

“WAJAH BARU DENGAN SEMANGAT BARU UNTUK MENGANTARKAN GENERASI EMAS UNGGUL SMP PGRI 6 SURABAYA DENGAN SEGUDANG PRESTASI”



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Taman sekolah merupakan ruang terbuka hijau (RTH) yang didesain untuk mengindahkan dan menghijaukan lahan di lingkungan sekolah. Taman sekolah ini membuat suasana belajar di lingkungan sekolah menjadi lebih menyenangkan karena dilengkapi aneka tanaman, rumput, kolam dan tanaman pelindung sehingga menjadikan suasananya yang asri. 

Seperti halnya perpustakaan, ruang UKS, laboratorium, mushola, dan lapangan olahraga, taman sekolah termasuk fasilitas sekolah yang bisa menunjang kegiatan para siswa di sekolah karena berkaitan dengan kenyamanan. 

Taman sekolah atau edukatif merupakan sarana bagi anak sekolah untuk memiliki rasa ingin tahu yang tinggi tentang keilmuan atau sains sehingga tertarik untuk mempelajarinya. 

Dasar taman sekolah adalah tempat bermain untuk siswa TK dan SD. Sementara itu untuk siswa SMP dan SMA, taman sekolah yang dibuat sebaiknya didesain untuk tempat belajar atau tempat bersantai di kala jam istirahat. 

Kehadiran taman sekolah cenderung sangat dibutuhkan, terlebih untuk sekolahan yang berada di lingkungan perkotaan karena untuk memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH). 

Seperti halnya taman kota untuk publik, taman sekolah juga dirancang untuk dijadikan pemasok oksigen. Dengan adanya taman sekolah, maka lingkungan dan suasana di sekitarnya jadi lebih nyaman dan menyenangkan. 

Melihat manfaatnya yang begitu banyak seperti yang disebutkan di atas, maka sudah sewajarnya jika taman sekolah dibuat dengan desain yang bagus dan menarik, dengan tujuan agar siswa merasa betah berada di tempat itu. 

Dalam membuat siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya yang beralamat di Jl. Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir merasa aman dan nyaman dalam pembelajaran khususnya di masa Pandemi Covid - 19 seperti saat ini. Dimana tanaman – tanaman yang besar – besar milik SMP PGRI 6 Surabaya di potong semua dan dijadikan tanaman kecil – kecil untuk taman di SMP PGRI 6 Surabaya. 

Alhamdulilah, dengan taman baru tersebut SMP PGRI 6 Surabaya tampak terang dan bangunan sekolah mulai nampak, serta tampak lebar halaman sekolahnya. Dengan adanya taman, siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya ikut merawat dan menjaga taman tersebut dengan menyirami tanaman agar tumbuh subur, Dan, sebelum pulang siswa/siswi menyempatkan untuk menyirami tanaman tersebut.

Alhamdulilah, penulis merasa bahagia karena SMP PGRI 6 Surabaya sekarang sudah dengan wajah baru. Semoga bisa menambah semangat untuk tetap terus berkarya mengantarkan generasi emas unggul dan penulis berharap dengan wajah baru SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah pinggiran tetap terus berkibar dengan segudang prestasi, sehingga bisa mengharumkan SMP PGRI 6 Surabaya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar