APENSO INDONESIA

header ads

AJAK SISWA DAN GURU UNTUK MENJADI PAHLAWAN LINGKUNGAN DI MASA PANDEMI

“AJAK SISWA DAN GURU UNTUK MENJADI PAHLAWAN LINGKUNGAN DI MASA PANDEMI“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Pahlawan adalah sebutan bagi mereka yang luar biasa berjasa bagi bangsanya. Melalui sosok pahlawan, simbol tentang perjuangan, membela kebenaran, dan pengorbanan, senantiasa dipelihara dan diwariskan dari generasi ke generasi.

Negeri ini bisa bangkit itu semua karena jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Maka dari itu, pada hari Rabu, 10/11/2021 siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir ikut serta memperingati Hari Pahlawan 2021 di Sekolah secara sangat sederhana tapi khidmat.



Dimana pukul 08.00 seluruh siswa/siswi berkumpul di teras sekolah untuk mengikuti rangkaian kegiatan Hari Pahlawan 2021 yaitu menggambar pahlawan inspirasiku di teras kelas. Seluruh siswa/siswi merasa nyaman menggambar tentang pahlawan inspirasi tersebut. Tidak hanya menggambar di teras kelas, tetapi juga ada yang menggambar di kelas.



Selesai menggambar, sebagian siswa/siswi baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS Al-Ikhlas Surabaya membagikan bungkusan mie goreng yang sudah dibawa oleh siswa/siswi kepada masyarakat, khususnya pengendara yang ada di sekitar SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya, seperti tukang becak, tukang sampah, dan lain – lain. Tentunya kegiatan tersebut didampingi oleh ibu Sri Supadmi, S.Pd.

Menurut Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya dan Sekretaris Yayasan Pendidikan Al-Ikhlas Semampir menyampaikan, acara dilakukan dalam rangka mengenang jasa – jasa pahlawan, serta mengajak kepada siswa/siswi baik SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-IkhlaAl-Ikhlas Surabaya menjadi Pahlawan Lingkungan yang peka dan peduli masyarakat, apalagi di masa Pandemi Covid - 19 seperti saat ini. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar