APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : KANG GARENG BENTUK TIM BKB2 (BANTUAN KORBAN BANJIR BANDANG)

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :



KANG GARENG BENTUK TIM BKB2 (BANTUAN KORBAN BANJIR BANDANG)
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Suasana keprihatinan masih menyelimuti Negeri Karangkedempel Wilayah Utara yang terlanda banjir bandang. Bencana banjir bandang tidak hanya memporak-porandakan puluhan rumah warga melainkan juga merenggut puluhan nyawa warga dan binatang piaraan serta harta benda.

Kang Gareng sebagai warga golongan bawah yang nasibnya beruntung menjadi Pejabat Petinggi Negeri setelah Sidakli (Operasi mendadak Sekali) berinisiatif membentuk tim BKB2 (Bantuan Korban Banjir Bandang) Wilnut (Wilayah Negeri Utara).

Dalam pandangan Kang Gareng ketika berdiskusi dengan Petruk secara seksama dalam waktu sesingkat-singkatnya, alasan dibentuknya Tim BKB2 di samping untuk membantu para korban bencana banjir bandang juga menampung bantuan warga negeri secara legal.

"Ke Gresik langsung Sik ta...Kang Gareng langsung sigap peduli Korban Bencana Banjir Bandang apa tidak menyalahi aturan dengan membentuk TBKB2," ungkap Petruk tanpa basa basi.

"Truk, saya tahu di negeri kita ini sudah ada lembaga yang menangani persoalan pemberian bantuan korban bencana," terang Kang Gareng.

"Tapi apa jeleknya ada warga negeri yang ingin peduli secara langsung. Lha tim kami yang akan menyalurkan," tandas Kang Gareng sambil memandang tajam Petruk.

"Ke Surabaya beli kelapa, ya tidak apa-apa tapi sesuai prosedur Kang.. jangan membuat warga menjadi bingung," kata Petruk sambil menambahkan perlunya lembaga yang legal dalam menggalang bantuan dana bencana.

"Jangan kuatir Truk, tim yang saya bentuk sudah mengantongi izin dari yang berkompenten ..dijamin berada di jalan lurus," beber Kang Gareng meyakinkan Petruk.

"Ke Meraoke beli kapur barus, oke dijamin jalan lurus tapi ingat Kang, jangan sampai bantuan yang terkumpul hanya berhenti di gudang. Tetaplah berkoordinasi dengan Lembaga Bantuan Milik Negeri," pinta Petruk sembari tersenyum.

"Siplah Truk saya tukus.. ee tulus membantu korban bencana biar cepat keluar dari kesulitan dan saya mumpung ada kemudahan untuk berbuat apa jeleknya," kilah Kang Gareng penuh semangat.

"Gelas dipakai minum kopi, jelas perbuatan berbudi. Semoga jelas semuanya agar niat baik terwujud dengan baik," pungkas Petruk sambil beranjak pergi.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
-----------




Posting Komentar

0 Komentar