APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : KANG GARENG KENA ABU HANGAT

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :



KANG GARENG KENA ABU HANGAT 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia


Meredanya wabah Virus Bahaya Sekali (VBS) di Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM) tidak terlepas kesadaran warga negeri untuk melaksanakan Penyuntikan Obat Penangkal Virus (POPV). Di sisi lain, warga negeri hampir seluruhnya tetap mematuhi Aturan Hidup Sehat (ATH). 

Terwujudnya POPV tidak dapat dipisahkan usaha Petruk selaku Ketua Satgas Penanganan VBS mendatangkan OPV dari negeri Seberang sebelum produk dalam negeri disyahkan guna mendatangkan OPV Petinggi Utama Puncak Negeri (PUPN) telah merestui anggaran negeri diserahkan kepada Petruk dengan disupermi..ee disupervisi Kang Gareng.

"Sebenarnya untuk mengawasi Program Pembelian OPV (Obat Penangkal Virus ) saya tidak sanggup, tapi kenapa saya masih dilibatkan," ujar Kang Gareng sambil memandang tajam Petruk.

"Ke Cianjur beli kelapa sudah terlanjur, ya tidak apa-apa, yang pasti rebes...ee beres Kang," tandas Petruk penuh semangat.

"Beres gundulmu, dikira menjadi pengawas atau supervisi itu enak dan santai," ungkap Kang Gareng tanpa basa-basi.

"Proyek pembelian OPV menghabiskan jutaan ringgit komandannya kamu. Kau kira tidak kaya gosip Truk," imbuh Kang Gareng sembari berkacak tangan.

"Ke Karanglo beli kelapa ketemu hansip lho kenapa takut gosip..hahaha ..mestinya Kang Gareng itu setegar Tugu Tamansari," ucap Petruk sembari tertawa kecil.

"Saya akui kamu mampu mengendalikan emosi ..saya kamu sudah rumor "Petruk sunat dana pembelian OPV" ..pasti dengar," beber Kang Gareng.

"Bakpau seperti roti, kalau sudah pasti tahu...terus mau dipikir.. oallah jangan dihiraukan meski Kang Gareng juga ditengai menerima bagian hahaha...santai," terang Petruk tanpa beban.

"Ya benar Truk..artinya saya kena abu hangat ..itulah yang saya pikirkan," tandas Kang Gareng mantul.

"Ke Gunung Merbabu bawa nanas, untung tidak kena abu panas..hahaha ..yang penting biarkan jalanlah yang lurus, biarkan kucing mengeong kita berlalu," jelas Petruk tanpa malu-malu.

"Okeylah Truk. Kita tetap berjuang demi kesehatan warga negeri ..seger waras," pungkasnya sembari tersenyum simpul.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
-------

Posting Komentar

0 Komentar