APENSO INDONESIA

header ads

GURU – GURU ADALAH PENGHUNI SURGA KARENA DARI TANGAN GURU LAHIRLAH PEMIMPIN YANG HEBAT - SELAMAT HARI GURU NASIONAL 2021

“GURU – GURU ADALAH PENGHUNI SURGA KARENA DARI TANGAN GURU LAHIRLAH PEMIMPIN YANG HEBAT - SELAMAT HARI GURU NASIONAL 2021“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Kelompok atau dalam istilah kekinian “Komunitas”, sepertinya ada di semua strata sosial masyarakat. Senang membuat komunitas baik di dunia maya ataupun nyata, dilakoni oleh semua orang di semua jenjang usia.

Tidak ada yang salah dengan hal itu. Ajaran Islam juga bahkan menganjurkan untuk membuat kumpulan-kumpulan dengan menghadirkan orang-orang sholeh didalamnya. 

Dengan harapan kesholehannya akan menular kepada orang-orang disekitarnya. Di dalam Al-Qur’an ayat 73 surat az-zumar dijelaskan bahwa, kelak kita akan masuk syurganya Allah SWT dengan berbondong-bondong (berkelompok-kelompok). 

Lalu apakah yang dimaksud berkelompok-kelompok itu adalah komunitas-komunitas yang kita punya di dunia ? 

Komunitas yang kita bentuk dengan teman-teman kita di dunia, atas dasar kesamaan hoby, pekerjaan, almamater atau kepentingan-kepentingan lainnya?

Bisa jadi, ya bisa jadi. Tergantung dari apa dan bagaimana aktivitas kita didalam komunitas-komunitas itu. 

Apakah selama ini kita menghabiskan waktu bersama rekan-rekan dalam komunitas itu, dengan ikhtiar Tawaashaubil haq watawaashaubish shobri (tolong menolong dalam kebaikan dan kesabaran), ataukah sebaliknya ? Hanya kita yang bisa menjawab. 

Akhir kata, komunitas apapun namanya yang kita miliki di dunia, semoga menjadi kendaraan kita untuk “berbondong-bondong” menuju syurganya Allah SWT kelak. Tak terkecuali, menjadi harapan kita juga, sekiranya kita membentuk komunitas insyaAllah akan diridhoi menjadi salah satu kelompok yang akan dipersilahkan masuk syurga kelak, dengan syarat, hanya tulisan-tulisan yang bermanfaat dan ditulis dengan niat “tawaashaubil haq watawaa shaubish shobri”.

Pada tanggal 25/11/2021 Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Dimana penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya dan ibu Mei Ratna Susanti, S.Si selaku Wakil Kepala Sekolah dan Wali Kelas 9 mendapatkan surprise dari siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya yaitu 2 buah kue tart. 



Penulis dan ibu Mei Ratna Susanti, S.Si merasa terharu atas pemberian surprise dari siswa/siswi. 



Menurut ibu Mei Ratna Susanti, S.Si., beliau bangga kepada anak didik yang memberikan surprise tersebut, bahkan ibu Mei Ratna Susanti, S.Si juga mengucapkan,"terima kasih anak-anakku semuanya. Tetap semangat ya belajarnya. Semoga Allah jadikan kalian semua insan yang mulia. Aamiin.. 🤲🥰🥰".

Dalam kesempatan yang baik ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya dan Sekretaris Yayasan Pendidikan AL-IKHLAS Semampir menyampaikan kepada Guru – Guru “bahwa Guru adalah penghuni surga dengan bekal yang cukup untuk di akhirat dari ilmu yang telah diajarkan". 

Semoga Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan Guru – Guru Surabaya kelak menjadi penghuni surga dan semoga di Hari Guru Nasional 2021 ini kesejahteraan Guru – Guru lebih terjamin, sehingga dapat mengantarkan Generasi Emas Unggul dan Berkarakter.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar