APENSO INDONESIA

header ads

HUJAN - HUJAN ADA BANTUAN PAYUNG BAGI GURU – GURU DI SMP PGRI 6 SURABAYA DARI PUSKESMAS UPTD WONOKUSUMO SEMOGA BERKAH

“HUJAN - HUJAN ADA BANTUAN PAYUNG
BAGI GURU – GURU DI SMP PGRI 6 SURABAYA
DARI PUSKESMAS UPTD WONOKUSUMO SEMOGA BERKAH”



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Alam (2011) menyatakan bahwa, hujan adalah peristiwa turunnya butir-butir air dari langit ke permukaan bumi akibat terjadinya kondensasi. 

Hujan diukur sebagai tinggi air yang jatuh dipermukaan bumi yang datar dalam periode waktu tertentu. 

Wikipedia, 2014 menyatakan bahwa hujan memerlukan keberadaan lapisan atmosfer tebal agar dapat menemui suhu di atas titik leleh es di dekat dan di atas permukaan Bumi. 

Di Bumi, hujan adalah proses kondensasi uap air di atmosfer menjadi butir air yang cukup berat untuk jatuh dan biasanya tiba di daratan. Dua proses yang mungkin terjadi bersamaan dapat mendorong udara semakin jenuh menjelang hujan, yaitu pendinginan udara atau penambahan uap air ke udara. 

Payung adalah suatu benda pegang yang digunakan untuk mencegah hujan mengguyur tubuh seseorang. Juga digunakan untuk menciptakan bayang-bayang dan mencegah terpaparnya orang oleh sinar matahari. Payung yang digunakan untuk menahan cahaya matahari disebut parasol.

Di musim penghujan ini alhamdulilah sebanyak 24 Guru dan karyawan dari SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, pada hari Kamis, 11/11/2021 menerima sumbangan bantuan payung dari Puskesmas UPTD Wonokusumo Surabaya. 



Dalam kesempatan tersebut, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyerahkan secara simbolis payung tersebut kepada bapak/ibu Dewan Guru dan karyawan di SMP PGRI 6 Surabaya sebanyak 24 orang.

Menurut ibu Mei Ratna Susanti, S.Si selaku Wakil Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyatakan lumayan payungnya tepat dipakai untuk musim hujan yang sudah mulai datang ini.



Penulis menghaturkan banyak terima kasih kepada Puskesmas UPTD Wonokusumo Kecamatan Semampir yang sudah membagikan payung kepada Guru dan karyawan di SMP PGRI 6 Surabaya tersebut. Apalagi sumbangan payung yang diberikan tepat digunakan untuk musim hujan yang sudah datang saat ini, sehingga Guru – Guru tidak kehujanan di saat penghujan seperti ini.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar