APENSO INDONESIA

header ads

LPM AKSES UNSURI Gelar Diklat Jurnalistik Untuk Anggota

LPM AKSES UNSURI Gelar Diklat Jurnalistik Untuk Anggota





SIDOARJO, apensoindonesia.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) " AKSES " Universitas Sunan Giri (UNSURI) Surabaya menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), dimana PJTD merupakan program rutin tahunan dalam merekrut anggota baru.

"Ini kegiatan open recruitment dan rencananya diikuti sekitar 25 peserta," ujar Deviniati Pimpinan Umum LPM " AKSES ", Jum'at Sore (5/11/2021).



PJTD yang digelar di Gedung Auditorium rektorat kemudian berlanjut di Villa Utama, JL. Utama Genugsari, Prigen, Pasuruan pada malam harinya. Dimana PJTD LPM akses pada tahun ini berlangsung selama tiga hari, yakni 5 - 7 November 2021.

"Kegiatan berlangsung Tiga hari, yakni 5 - 6 November 2021. Sebagian peserta itu mahasiswa baru, tetapi ada juga mahasiswa angkatan 2019 dan 2020," tutur Deviniati.



Pelatihan ini menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya, seperti dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID Jawa Timur) danjuga Turut hadir pendiri dari LPM AKSES Hasyim Asy'ari. 

Sebelum menjadi anggota LPM AKSES, peserta akan dibekali sejumlah materi, seperti kode etik jurnalistik, manajemen pemberitaan, kerangka berpikir pers mahasiswa dan lainnya. 

LPM AKSES merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Universitas Sunan Giri Surabaya. Dimana eesuai namanya, UKM ini bergerak di bidang kepenulisan dan kejurnalistikan.


Wartawan : Imam Mu'iz

*****



Posting Komentar

0 Komentar