APENSO INDONESIA

header ads

PT WISMILAK FOUNDATION DAN DHARMAWANITA PERSATUAN KOTA SURABAYA AJAK 21 SEKOLAH SD UNTUK TUMBUHKAN GERAKAN LITERASI

“PT WISMILAK FOUNDATION DAN DHARMAWANITA PERSATUAN KOTA SURABAYA AJAK 21 SEKOLAH SD UNTUK TUMBUHKAN GERAKAN LITERASI“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Akselerasi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) – Belakangan ini penggunaaan kata-kata dalam ucapan dan keterangan makin luas dan banyak menggunakan kata-kata yang jarang digunakan. Sehingga membuat kita kadang tidak tau maksud dari kata-kata tersebut. 

Seperti penggunaan kata akselerasi. Penggunaan kata-kata tersebut bisa saja Anda lihat di dunia nyata maupun di dunia maya seperti di sosial media Instagram, Facebook, Twitter atau di aplikasi berbasis chat seperti Line, BBM, WhatsApp dan lain sebagainya. 

Arti kata akselerasi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah ak.se.le.ra.si [n] (1) proses mempercepat; (2) peningkatan kecepatan; percepatan; (3) laju perubahan kecepatan.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 PT. Wismilak Foundation dan Dharmawanita Persatuan Kota Surabaya pada hari Kamis, 25/11/2021 mengundang 21 Sekolah Dasar yang ada di Kota Surabaya yaitu SDS AL-IKHLAS Surabaya, SD KARYA TUNGGAL, SDS YP NASIONAL, SDS WONOKUSUMO JAYA, SDS AL-HUDA, SDS LIL WATHON, SD KHM NUR, SD AT TARBIYAH, SD COKRO AMINOTO, SD KEMALA BHAYANGKARI 9, SD BINA KARYA, SD SASANA BHAKTI, SD MUJAHIDIN, SD ROMLY TAMIM, SD KURNIA INDAH SD PERSIT KARTIKA, SD WONOKROMO 3, SD LAKAR SANTRI, SD MARGEREJO 1, SD MARGEREJO 3, dan SD KUTISARI 2. 

Adapun kegiatan pembagian sumbangan buku dari PT Wismilak Foundation tersebut dilaksanakan pada pukul 12.30 di Gedung Wanita Chandra Kirana Surabaya, Jalan Kalibokor Surabaya.



Dalam sambutannya, ibu Chusnur Ismiati Hendro Gunawan, S.H., MM selaku Ketua Yayasan Dharmawanita Persatuan Kota Surabaya mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021. Di samping itu, ibu Is Hendro Gunawan juga mengajak bapak/ibu Kepala SD untuk memacu siswa/siswi-nya dalam berliterasi mengajak anak didiknya untuk menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca membuka cakrawala dunia.



Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Plakat untuk ibu Chusnur Ismiati Hendro Gunawan sebagai Bunda PAUD Jawa Timur dan langsung juga diserahkan bantuan buku sumbangan dari PT. Wismilak Foundation kepada 21 Sekolah yang ada di Surabaya.

Dalam kesempatan ini, penulis Yang Juga Sekretaris Yayasan Pendidikan AL-IKHLAS Semampir Dan Juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Menghaturkan banyak terimakasih Kepada PT WISMILAK Foundation Dan Kepada DHARMAWANITA PERSATUAN Kota Surabaya Semoga Pelajar Kota Surabaya Semakin GEMAR MEMBACA DAN MENULIS Sehingga Penulis berharap kelak Pelajar Surabaya Menjadi Generasi Emas UNGGUL Dan BERKARAKTER.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat
#HGN2021



Posting Komentar

0 Komentar