APENSO INDONESIA

header ads

SELAGI MASIH BERNAFAS JADILAH ORANG BAIK DAN BERMANFAAT UNTUK ORANG LAIN

“SELAGI MASIH BERNAFAS JADILAH ORANG BAIK DAN BERMANFAAT UNTUK ORANG LAIN“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Hari ini kita masih bisa menikmati matahari pagi, melihat keluarga dan bersama-sama dengan mereka sarapan pagi atau berjalan sama ke rumah Tuhan. 

Mengucap syukur dengan kebaikan Tuhan dan kemurahan Tuhan dalam hidup kita. Selagi Tuhan memberikan kita nafas kehidupan, berarti Tuhan masih berkenan kepada kita dan memberikan kesempatan kepada kita untuk melakukan segala sesuatu di muka bumi ini sesuai dengan perintah-Nya. 

Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya. Hanya saja berbeda-beda masalah yang dihadapinya. Ada yang memiliki masalah dalam pendidikannya, masalah dalam keuangannya, masalah dalam keluarganya, masalah dalam pekerjaannya, dan berbagai masalah lainnya.

Setiap orang tidak sama dalam menghadapi, mensikapi, serta menuntaskan setiap masalah yang di hadapi. Ada yang karena suatu masalah menjadikan orang tersebut terpuruk, lemah dan bahkan merasa kehilangan harga diri-nya. 

Tetapi, ada juga yang karena mendapatkan masalah menjadikan orang tersebut menjadi lebih baik dan bahkan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Mengapa bisa terjadi seperti itu? 

Semua adalah sama-sama manusia tetapi ada yang terpuruk karena masalah dan adapula yang menjadi lebih kuat dan bahkan lebih suksess dari sebelumnya karena memiliki masalah. 

Semua itu terjadi bukan karena besar kecil dan sedikit banyaknya masalah yang dihadapi, tetapi sikap dari setiap orang yang berbeda dalam menghadapi setiap masalah yang ada. Untuk itu, yang kita butuhkan adalah bagaimana cara menghadapi masalah dan bahkan menjadikan masalah sebagai landasan untuk bangkit melompat menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Ketika cobaan dalam hidup seperti datang bertubi-tubi tanpa kenal ampun, jangan dulu menyerah.

Selagi masih bernafas, jadilah orang yang baik dan orang yang bermanfaat untuk orang lain. Itu yang selalu di ajarkan oleh penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya kepada siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir seperti biasa setiap hari Jum’at selalu dimanfaatkan oleh siswa/siswi dan bapak/ibu Guru baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS AL-IKHLAS Surabaya untuk melaksanakan kegiatan Istighosah, Yasin pada tanggal 12/11/2021.



Selain itu, siswa/siswi juga melakukan kegiatan Jum'at berkah dengan berbagi Nasi bungkus kepada Tukang becak, Sopir angkot, Tukang sampah dan masyarakat yang lewat di sekitar Jalan raya SMP PGRI 6 Surabaya tersebut.



Alhamdulilah walaupun dari Sekolah pinggiran, siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya masih meluangkan waktunya untuk berbagi kepada sesama.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar