APENSO INDONESIA

header ads

UMAHA SEHAT LAHIR BATIN

UMAHA SEHAT LAHIR BATIN



Oleh: Gempur Santoso


Sebagaimana dalam petunjuk bahwa manusia utuh terdiri dari lahir dan batin. Atau jasmani dan rohani. Maka, semua itu harus selalu dilatih jasmaninya dan rohaninya.

Jasmani terkait fisik yang sehat. Berfikir sehat. Ilmiah (logik, emperik, dan metodis) sehat, dan lain - lain. Juga, rohani yang terkait kesehatan qolbu. Semua harus dilatih (belajar), agar tetap sehat.

Universitas Ma'arif Hasyim Latif (Umaha). Terus berbenah dalam hal itu. Semua sumber daya manusianya (resources) agar tetap sehat lahir dan batin.

Struktur organisasi kampus dibenahi. Termasuk semua dalam struktur terisi personal sumber daya manusia. Tempat (ruang) kerja dan alat kerja ditata, agar semua ada. Terwadahi. Sehingga bekerja terkait tri dharma perguruan tinggi dan faktor penunjang, produktif optimal.

Gedung rektorat Umaha baru selesai dibangun. Baru diresmikan. Sangat repesentatif. Semakin banyak dan lengkap fasilitas sarana dan prasarana Umaha.

Semua itu, dapat membuat penyempurnaan ruang/tempat sumber daya manusia, dalam bekerja - berkarya. Meningkatkan optimalisasi bekerja.

Juga diberi wahana olah raga setiap hari jum'at - wajib. Agar semua sehat. Ada pepatah juga "mans sana in corpore sano" (artinya: di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat).

Umaha semakin bersahaja. Sebagai tempat pendidikan bagi para mahasiswa. Sadar akan menajemen yang efesien. Tata kelola yang efesien. Serba digital dangan pengelolaan melalui online webometrik. Tentu tidak lupa, selalu memohon hidayah dari Yang Maha Kuasa, Allah SWT.

Semoga semua bersahaja, bahagia, sehat lahir batin...aamiin yra.

(GeSa)





Posting Komentar

0 Komentar