APENSO INDONESIA

header ads

Aktualisasi Marhaenisme di Era Digitalisasi, GMNI Malang Sukses Cetak 40 Kader

Aktualisasi Marhaenisme di Era Digitalisasi, GMNI Malang Sukses Cetak 40 Kader





Malang, apensoindonesia.com - Untuk menyikapi perkembangan era digitalisasi saat ini, GMNI Malang melakukan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) selama tiga hari di Kota Batu, dengan mengangkat tema "Aktualisasi Marhaenisme di era digitalisasi". 

Dalam sambutannya pada pembukaan KTD, Ketua Pelaksana Bung Bolly mengatakan tema kegiatan di atas diangkat untuk memberi peringatan kepada kader GMNI Malang untuk terus melakukan inovasi agar tidak digilas habis oleh zaman now. 

Turut serta hadir dan memberi pembekalaan pada pembukaan KTD, Prof. Hariyono (Wakil Kepala BPIP) menyampaikan peran pemuda zaman now harus mampu menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta Tanah air, serta mengamalkan Pancasila di era digitalisasi ini. 

"Ade - ade kalau kita adalah pejuang pemikir, maka di tengah arus digitalisasi ini kita harus militan, harus mampu menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta Tanah air seperti yang dilakukan Bung Karno pada zamannya. Pancasila tidak boleh hilang hanya karena kita tergoda oleh zaman digitalisasi ini," jelas Prof. Hariyono.

Pembukaan KTD tersebut berlangsung pada hari Jumat, 17 Desember dan dan berjalan hingga penutupan pada hari Minggu, 19 Desember 2021. Yang menjadi peserta KTD kali ini datang dari 5 komisariat yaitu Komisariat Fisip Unitri, Komisariat UNMER, Komisariat Kanjuruhan, Komisariat Wisnu, Komisariat Ikip Budiutomo. Secara keseluruhan jumlah peserta KTD yang direkomendasikan dari masing - masing komisariat berjumlah 40 peserta. 

Ketua GMNI Malang mengharapkan re - generasi di GMNI Malang harus terus diperbaharui agar tetap menjadi kader-kader terbaik. 

"Apa yang saya lakukan hari ini adalah amanah ideologi yang memerintahkan saya agar menyiapkan regenerasi. GMNI adalah organisasi pengkaderan sebab itu lewat KTD ini kita orbitkan kader-kader yang progres, revolusioner, juga kolektif mampu menerima perubahan dan bertindak sebagai pejuang pemikir yang sesungguhnya, bukan datang hanya jadi pengikut," ujar Yongki.

Tak lupa Bung Yongki berterima kasih kepada PA GMNI Kota Batu, yang telah menyupport kegiatan ini secara full, juga para senior dan donatur lainya yang telah bergotong royong menyukseskan acara KTD gel. II ini. 

"Selanjutnya saya berterimakasih kepada PA GMNI Kota Batu, yang telah munyupport Full kegiatan KTD ini dan juga kepada para senior dan para donatur lainya, semoga Tuhan membalas segala kebaikan Bapak/I dan menyertakan berkah selalu dalam setiap perjuangannya," tutup Yong.(Yusl)



Posting Komentar

0 Komentar