APENSO INDONESIA

header ads

BERIKAN MOTIVASI BELAJAR LOLOS 200 BESAR KEPADA 9 SISWA SMP PGRI 6 SURABAYA - SEKOLAH HEBAT SELEKSI KSN 2021

BERIKAN MOTIVASI BELAJAR LOLOS 200 BESAR KEPADA 9 SISWA SMP PGRI 6 SURABAYA - SEKOLAH HEBAT SELEKSI KSN 2021



Oleh : Banu Atmoko
apensoimdonesia.com


Motivasi belajar adalah dorongan yang timbul dari dalam diri siswa (intrinsik) dan dari luar diri siswa (ekstrinsik) untuk melakukan sesuatu.

Motivasi instrinsik meliputi hasrat dan keinginan untuk berhasil, dorongan kebutuhan untuk belajar, dan harapan akan cita-cita siswa. 

Sedangkan motivasi ekstrinsik yang meliputi adanya penghargaan, lingkungan belajar yang kondusif, kegiatan belajar yang menarik, dan adanya upaya guru dalam membelajarkan siswa. 

Tak dapat dipungkiri bahwa motivasi belajar merupakan salah satu aspek yang berperan signifikan dalam proses tercapainya tujuan pembelajaran dan motivasi belajar juga akan mempengaruhi dan dipengaruhi oleh aspek kognitif, afektif dan psikomotor peserta didik. 

Motivasi belajar mempengaruhi aspek kognitif, afektif dan psikomotor dan motivasi belajar juga dipengaruhi oleh aspek kognitif, afektif dan psikomotor jadi dapat dikatakan antara aspek-aspek tesebut memiliki korelasi. 

Motivasi belajar berperan sebagai stimulus untuk merangsang minat dan gairah belajar peserta didik khususnya di Sekolah Menengah.

Jika seorang guru mampu mendesain situasi pembelajaran yang mampu mengeksplorasi kemampuan siswa dan mampu meningkatkan motivasi belajar dan menghilangkan persfektif bahwa belajar adalah sesuatu proses yang kaku dan membuat jenuh dan bosan maka tujuan pembelajaran akan dapat tercapai baik tujuan insidental dan tujuan intermeditari.

Alhamdulilah SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir masuk 200 besar Pembinaan KSN yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya. 

Dimana ibu MEI RATNA SUSANTI, S.Si memanggil siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya yang lolos seleksi tersebut antara lain :
1. ANDIKA BAGAS SAPUTRA
2. FIRMAN ALAMSYAH
3. SITI AISYAH FITRI
4. AMELIA ALI
5. CHUSNUL FADILAH
6. RENDY KUSNAIDAH
7. ZAZKIA ZALIANTY AZZAHRAH
8. ELFATUN HIKMAH
9. NADIVA PUTRI SAFIRA

Dalam kesempatan tersebut, ibu MEI RATNA SUSANTI, S.Si memberikan ucapan selamat kepada 9 siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya tersebut.

Tetap terus semangat ikuti proses Seleksi KSN 200 besar ini dengan sebaik – baiknya dan ikuti aturannya, serta ikuti aturan main jadwal per mapel. Ingat jangan sampai terlambat, kata ibu MEI RATNA SUSANTI, S.Si Ikuti Jadwal Sesuai Berikut Ini :
#alhamdulillah
#ralat_jadwal_seleksi_pembinaan_ksn
#menuju_200besar
#tahap_2_paket_2.3
☕ Semangat Pagi...

Salam sehat selalu Bapak & Ibu Koordinator KSN SMP/MTs Negeri & Swasta
Sehubungan dengan perubahan/ralat ▶️ Jadwal Sesi, Tanggal, dan Jam kegiatan TES SELEKSI PEMBINAAN KSN 👇
TAHAP 2️⃣ ▶️ PAKET 2️⃣ & 3️⃣

Jadwal Tes TERBARU dilaksanakan pada 👇
1️⃣ MATEMATIKA ▶️ 23 dan 28 DESEMBER 2021
2️⃣ IPA ▶️ 24 dan 29 DESEMBER 2021
3️⃣ IPS ▶️ 27 dan 30 DESEMBER 2021

Dengan dibagi 4️⃣ sesi perhari 👇
✅ Sesi 1️⃣ 👉 ⌚ 08:00 - 10:00 WIB
✅ Sesi 2️⃣ 👉 ⌚ 10:00 - 12:00 WIB
✅ Sesi 3️⃣ 👉 ⌚ 12:00 - 14:00 WIB
✅ Sesi 4️⃣ 👉 ⌚ 14:00 - 16:00 WIB

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya sangat bangga atas prestasi yang di raih siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya tersebut, serta penulis dalam hal ini meminta agar betul - betul untuk memperhatikan jadwal agar jangan terlambat.

#TantanganGuruSiana
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar