APENSO INDONESIA

header ads

BERSAMA MAHASISWA KEDOKTERAN CIPUTRA AJARKAN DAN AJAK SISWA/SISWI SMP PGRI 6 SURABAYA MEMILIKI JIWA ENTERPRENEUR

“BERSAMA MAHASISWA KEDOKTERAN CIPUTRA AJARKAN DAN AJAK SISWA/SISWI SMP PGRI 6 SURABAYA MEMILIKI JIWA ENTERPRENEUR



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Entrepreneur adalah seseorang yang mengembangkan perusahaan di sekitar inovasi. Mereka mengelola bisnis dan menanggung risiko untuk keberhasilannya.  

Seorang entrepreneur atau wirausahawan dilihat dari risiko pribadi yang mereka ambil dalam mengejar bisnis baru, inovasi, atau bentuk usaha lain. Sebagai gantinya untuk mengambil risiko itu, mereka sering mendapat untung paling signifikan dari kesuksesan perusahaan mereka. 

Ada beberapa perdebatan tentang definisi yang tepat dari seorang entrepreneur. Beberapa memiliki definisi luas yang mencakup siapa saja yang bekerja untuk diri mereka sendiri. Yang lain memiliki sudut pandang yang lebih sempit, menunjukkan bahwa seorang entrepreneur tidak hanya bekerja secara mandiri untuk bisnis mereka sendiri, tetapi bisnis mereka juga harus melibatkan inovasi dan kepemimpinan. 

Meneliti karakteristik yang umum dimiliki bersama dapat membantu menjelaskan cara wirausahawan bekerja. Apakah seseorang dilahirkan ke dalamnya atau mengembangkan sifat-sifat ini di sepanjang jalan, ada kesamaan di antara mereka yang telah berhasil dalam kewirausahaan mereka. 

Passion: Bicaralah dengan entrepreneur sukses dan Anda akan hampir selalu mendengar kata passion ketika mereka menggambarkan apa yang mereka lakukan. Mengikuti hasrat Anda adalah salah satu peramal kesuksesan terbaik.

Berpikir mandiri: Entrepreneur sering berpikir di luar kotak dan tidak terpengaruh oleh orang lain yang mungkin mempertanyakan ide-ide mereka. 

Optimisme: Sulit untuk berhasil dalam hal apapun jika Anda tidak percaya pada hasil yang baik. Entrepreneur adalah pemimpi dan percaya ide-ide mereka mungkin, bahkan ketika mereka tampaknya tidak mungkin tercapai. 

Keyakinan: Ini bukan untuk mengatakan entrepreneur tidak pernah memiliki keraguan diri, tetapi mereka mampu mengatasinya, dan percaya bahwa mereka dapat mencapai tujuan mereka. 

Banyak sumber daya dan pemecah masalah: Kurangnya aset, pengetahuan, dan sumber daya adalah hal biasa, tetapi entrepreneur dapat memperoleh apa yang mereka butuhkan atau mencari cara menggunakan apa yang mereka miliki untuk mencapai tujuan bisnis mereka. 

Mereka tidak pernah membiarkan masalah dan tantangan merintangi, dan sebaliknya, mereka menemukan cara untuk mencapai kesuksesan di tengah kesulitan.

Kegigihan dan kemampuan untuk mengatasi kesulitan: Entrepreneur tidak berhenti pada rintangan pertama, kedua, atau bahkan keseratus. Bagi mereka, kegagalan bukanlah suatu pilihan, sehingga mereka terus bekerja menuju kesuksesan, bahkan ketika segala sesuatunya salah.

Visi: Beberapa definisi kewirausahaan yang lebih ketat mencakup visi sebagai elemen yang diperlukan. Ini membantu untuk mengetahui tujuan akhir Anda ketika Anda mulai. Lebih jauh, visi adalah bahan bakar yang mendorong Anda maju menuju tujuan Anda. 

Fokus: Sangat mudah untuk terganggu di dunia yang serba cepat ini. Entrepreneur sukses menghindari gangguan ini dan tetap fokus pada apa yang akan membawa hasil. 

Berorientasi pada tindakan: Entrepreneur adalah seseorang yang tidak mengharapkan sesuatu datang dari ketiadaan dan mereka tidak menunggu sesuatu terjadi. Mereka adalah pelaku. Mereka mengatasi tantangan dan menghindari penundaan.

Pada hari Rabu, 1/12/2021 SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir kedatangan 5 mahasiswi Jurusan Kedokteran dari Universitas Ciputra Surabaya Semester 5. 

Mereka datang pukul 10.30 disambut oleh penulis di Ruangan UKS. Dimana kedatangan mereka ke SMP PGRI 6 Surabaya yaitu akan berbagai ilmu tentang NAPZA dan mengajak siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya berjiwa entrepreneur. 



Setelah mengobrol dengan penulis, kelima mahasiswi tersebut meninjau kelas yang akan dipakai untuk kegiatan mereka nanti setelah pelaksanaan PAS tersebut. 

Di samping itu, kelima mahasiswi tersebut membuat konten video dimana yang diwawancarai adalah Feby Sintia Sari, peserta didik kelas 9.



Selesai membuat video konten dengan Feby, kelima mahasiswi tersebut berfoto bersama dengan bapak/ibu Guru SMP PGRI 6 Surabaya di lapangan depan Ruang Komputer. 

Selesai foto bersama, kelima mahasiswi tersebut mengobrol di Ruang UKS bersama ibu Yuni Ismaryati, S.Pd, Ibu Mei Ratna Susanti, S.Si dan penulis sambil menikmati minuman Jahe.



Penulis berharap semoga kegiatan nanti berjalan lancar tanpa hambatan serta semoga siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya memiliki jiwa entrepreneur
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar