APENSO INDONESIA

header ads

Datang Dari Sulawesi, Demi Laksanakan Benchlearning di Kota Apel

Datang Dari Sulawesi, Demi Laksanakan Benchlearning di Kota Apel





MALANG, (apensoindonesia.com) - Pada Jum'at Siang (3/12/2021) Halaman Lapas Perempuan Kelas IIA Malang tampak penuh oleh mobil - mobil yang terparkir rapi memadatinya.

Mobil tersebut dikendarai oleh rombongan Benchlearning dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel). 



Tim dari Kanwil Kemenkumham Sulsel ini tidak lain adalah untuk bertandang ke Lapas Perempuan Kelas II A Malang Kanwil Kemenkumham Jatim guna melakukan kegiatan studi tiru. 

Dimana rombongan studi tiru ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Program dan Humas, John Batara Manikallo. 



Kanwil Kemenkumham Sulsel memilih LPP Kelas II A Malang karena keberhasilannya meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) selama 2 tahun ini.

John Batara Manikallo beserta rombongannya datang di Kota Apel dengan bertekad penuh untuk meraih predikat WBBM tahun ini, dan dirasa sangat tepat melakukan studi di Lapas Perempuan Malang.



Rombongan disambut di ruang Kartika. Dimana kebersihan dan kerapian di Lapas Perempuan Malang mendapat apresiasi positif dari Tim Benchlearning

“Ini luar biasa, baru kali ini saya temui lapas yang sangat bersih dan menarik, seperti sedang berada di rumah sendiri,” ujar John Batara. 

Dalam sharing session, Kepala Bagian Program dan Humas ini tidak melewatkan kesempatan untuk memperoleh kiat-kiat Lapas Perempuan Malang mampu memperoleh predikat WBBM. 



Mulai dari pandangan, inovasi baik berbasis teknologi maupun yang non teknologipun menjadi perhatian dari Tim Benchlearning Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Tri Anna Aryati, selaku Kepala Lapas Perempuan Malang, memberikan rahasia dari LPP Malang dalam suksesnya meraih predikat WBBM adalah merubah mindset Pegawai.

Lebih lanjut Tri Anna Aryati menjelaskan bahwa bermula dari mindset dilayani menjadi melayani tentu kegiatan yang dilakukan harus sesuai dengan SOP yang berlaku. 

Komitmen dan integritas pegawaipun senantiasa dijaga, baik melalui sikap sebagai Role Model yang mengajak pegawai untuk terus maju.


Wartawan : Debby (Humas LPP Malang)
Editor : Imam Mu'iz



Posting Komentar

0 Komentar