APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : TAHUN BARU TAHUN TANTANGAN

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :



TAHUN BARU TAHUN TANTANGAN
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Kehadiran tahun baru 1222 bagi negeri Karangkedempel Merdeka menggantikan tahun 1221 bukan hanya membuka lembaran baru melainkan juga merupakan tantangan.

Kenapa tantangan? Karena dimata Petruk yang matanya pernah tersrempet panah terhampar harapan Warga negeri tuntas wabah Virus Bahaya Sekali (VBS) yang mewarnai kehidupan Warga negeri sekitar tiga tahun terakhir.

Petruk sebagai warga negeri Status Biasa (SB) yang mendapatkan kepercayaan memegang Pucuk Daun..ee Pucuk Pimpinan Satuan Tugas Penanganan dan Pengusiran Virus Bahaya Sekali (Satgas PPVBS) periode tidak terbatas masih memiliki tanggung jawab di tahun baru menghalau VBS dengan Varian barunya tidak lagi mengganggu warga negeri.

Kegalauan Petruk menghadapi tantangan di tahun baru tidak terlepas dari pengamatan Kang Gareng secara cermat tanpa lapor Pak Camat.

"Kalau punya persoalan jangan dimakan sendiri, badanmu nanti tambah kusut Truk. Percayalaah saya bukan parabola tapi sedikit paranormal hahaha," ucap Kang Gareng bernada canda.

"Belanja baju di Karangmenjangan memang tahun baru banyak tantangan ...tapi semuanya masih dalam jangkauan tugas, tugas mengamankan dan menyamankan negeri dari berbagai ancaman dan hambatan," terang Petruk penuh semangat yang menggelora.

"Ya Tuk...ee Truk tantangan yang paling berat adalah menghadapi hawa nafsu dalam diri kita. Untuk itu perlu bersikap sabar dan tenang menghadapi berbagai persoalan diantaranya Virus Bahaya Sekali (VBS) dengan varian barunya yang mengejutkan, jelas yang ada," ungkap Kang Gareng tanpa basa-basi.

"Makan jenang dicampur pilus, tenang dan tulus itu kuncinya tantangan menghadang pasti teratasi ..ya tidak lupa mengajak Kang. Sabar menghadang kembalinya VBS. Saya sudah menyimpan Straksus," papar Petruk penuh semangat.

"Strakus.. opo semacam Tikus Truk. Apa sudah dikaji secara detail bisa berhasil ?" ujar Kang Gareng bernada tanya.

"Ampyang campur ikan beranak, kalau tanya yang enak..Strakus ..strategi khusus. Tidak khusus atau tikus ..yoi jelas diuji dikaji dan dibiji pasti nomer siji. Optimis kita mampu menghadapi tantangan, asalkan tetap waspada, jaga kesehatan diri dan jaga gardu hati...hahaha tetaplah prokes meski sudah disuntik Obat Anti Virus (OAV) sip okey," pungkas Petruk yang ditunggu pasukan satgas Apel Minggu ceria.

"Truk....Truk...Truk...dompetmu ketinggalan," teriak Kang Gareng sembari mengangkat dompet Petruk.

"Kuda liar makan ontong, biar itu dompet kosong ..hahaha," teriak Petruk dari jauh.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI DAN SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN
------







Posting Komentar

0 Komentar