APENSO INDONESIA

header ads

GURU BERMARTABAT DAN GURU SEHAT - GURU SMP PGRI 6 DAN SDS AL-IKHLAS DALAM MENYAMBUT PEMBELAJARAN SEMESTER II SECARA AMAN DAN NYAMAN

“GURU BERMARTABAT DAN GURU SEHAT - GURU SMP PGRI 6 DAN SDS AL-IKHLAS DALAM MENYAMBUT PEMBELAJARAN SEMESTER II SECARA AMAN DAN NYAMAN“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Bahwa guru sukses adalah guru yang profesional, bermartabat, dan sejahtera. Guru bermartabat itu guru yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. 

Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling mulia, sebab itu guru bermartabat tidak akan mengotori kemuliaan yang dilimpahkan Tuhan kepadanya. Ini berarti bahwa guru bermartabat menyadari betul bahwa orang lain juga bermartabat. 

Guru bermartabat menghormati orang lain, seperti halnya dia menghormati dirinya sendiri dan berharap orang lain juga menghormati dirinya. 

Dalam melaksanakan tugas sebagai agen pembelajaran, guru bermartabat juga sangat menghargai murid-muridnya, apa pun latar belakang kehidupan keluarga muridnya itu. 

Guru bermartabat yakin bahwa murid-muridnya juga bisa menjadi manusia yang bermartabat, manusia yang berhasil dalam kehidupan. Bahasa yang digunakan guru bermartabat juga komunikatif dan efektif, tidak boros kata, tidak boros kalimat. Pendek kata, guru bermartabat akan selalu menjalani hidupnya secara bermartabat pula.

Dalam mempersiapkan Pembelajaran Semester II secara aman dan nyaman, baik bagi peserta didik maupun bagi orang tua, SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum’at, 10/12/2021 sebanyak 11 Guru SMP PGRI 6 Surabaya yang terdiri dari : 1. ACHMAD SYAIFUDDIN, S.H.I, 
2. MEI RATNA SUSANTI, S.Si, 
3. DWI LESTARI, S.E, 
4. NURIL MUHTADDIN, S.Pd, 
5. SRI SUPADMI, S.Pd, 
6. Dra. TIWIK SUKIRAHAYU, 
7. SUGIARTI, S.Pd, 
8. ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd,
9. YUNI ISMARYATI, S.Pd, 
10. LASMIATI, S.Pd, dan
11. H. BANU ATMOKO, S.Pd 
Mengikuti kegiatan SWAB PCR yang dilakukan UPTD Puskesmas Wonokusumo Surabaya. Sedangkan, 1 Guru yaitu ibu MEI KURNIATUL ADAWIYAH, S.Pd melaksanakan SWAB PCR di Laboratorium Parahita.

Dalam kesempatan ini, petugas dari UPTD Puskesmas Wonokusumo yaitu Matlilla dan Anisa Mubarokah pada pukul 08.30 mulai melakukan kegiatan SWAB PCR kepada bapak/ibu Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya. 



Alhamdulilah hasil SWAB PCR pada hari Sabtu, 11/12/2021 pukul 10.34 oleh petugas bernama Matlilla mengirimkan hasil SWAB PCR kepada penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya. Alhamdulilah SWAB PCR yang diberikan Guru – Guru hasilnya negatif semua.

Dalam Kesempatan ini, penulis yang juga Sekretaris Yayasan Pendidikan Al-Ikhlas Semampir mengucapkan rasa syukur karena Guru di SMP PGRI 6 Surabaya hasil tes SWAB PCR-nya negatif semua dan siap untuk melanjutkan kegiatan di Semester II dengan aman dan nyaman, sehingga penulis berharap Guru SMP PGRI 6 Surabaya menjadi Guru bermatabat dan Guru sehat dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran di Semester II Tahun 2021/2022 ini.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar