APENSO INDONESIA

header ads

Roots Day Program Anti Perundungan SMK Negeri 1 Sidoarjo

Roots Day Program Anti Perundungan SMK Negeri 1 Sidoarjo




Sidoarjo, apensoindonesia.com - Pada hari Kamis tanggal 16 Desember 2021,SMK Negeri 1 Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan Roots Day. 

Roots Day merupakan puncak acara yang digelar setelah rangkaian kegiatan yang diawali sejak bulan September dan diikuti oleh peserta didik sejumlah 30 orang sebagai agen perubahan.

Pukul 09.00 perayaan Roots Day dibuka, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tari remo.

Sambutan pertama oleh Bpk. Abd Majid Hariadi, M.Pd selaku fasilitator guru mengatakan, "Agen perubahan merupakan anak-anak yang terpilih untuk menyebarkan nilai positif di sekolah, keluarga dan masyarakat".

Sambutan kedua oleh Ibu Naning Pudjijulianingsih selaku perwakilan UNICEF Indonesia mengatakan, "Atas nama UNICEF Indonesia mengucapkan selamat kepada SMK Negeri 1 Sidoarjo yang sudah menunjukkan komitmennya pada hari ini menyelenggarakan acara Roots Day".

Sambutan ketiga oleh Bpk. Dhanu Lukmantoro, S.Kom., S.T., M.M., selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sidoarjo mengatakan, "Roots Day terkait dengan P5BK (Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja). Profil Pancasila harus benar-benar ditanamkan kepada anak-anak, mendarah daging, sampai akhirnya membudaya pada kerjanya kelak".

Setelah memberikan sambutan, Kepala Sekolah membuka dengan resmi kegiatan Roots Day SMK Negeri 1 Sidoarjo.

Rangkaian acara selanjutnya pemasangan banner anti perundungan di wall climbing oleh agen perubahan, dilanjutkan penanda tanganan deklarasi anti perundungan oleh semua yang hadir (Kepala Sekolah, perwakilan UNICEF Indonesia, Komite sekolah, fasilitator guru, para guru, tenaga kependidikan, agen perubahan, orang tua agen perubahan dan peserta didik yang mewakili teman-temannya di SMK Negeri 1 Sidoarjo.

Berikutnya acara pemilihan duta anti perundungan SMK Negeri 1 Sidoarjo, penampilan yel-yel dan jingle agen perubahan. Dilanjutkan acara pembacaan puisi oleh guru, penampilan lagu pelajar Pancasila, pembacaan puisi oleh agen perubahan.

Juga ditampilkan short film tema anti perundungan hasil karya agen perubahan.
Setelah itu penampilan konten tiktok hasil karya agen perubahan dan deklarasi anti perundungan.

Sambutan keempat oleh Ibu Dita Amalia Direktur Plato Foundation sebagai mitra UNICEF Indonesia mengatakan, "semoga Roots Day yang diselenggarakan ini menjadi inspirasi buat sekolah-sekolah di Indonesia. SMK Negeri 1 Sidoarjo sudah menjadi panutan sekolah-sekolah yang lain".

Pukul 11.00, rangkaian acara inti ditutup dan dilanjutkan live musik oleh agen perubahan.***(Sur)



Posting Komentar

0 Komentar