APENSO INDONESIA

header ads

SMP SWASTA SURABAYA UTARA IKUT BERSIMPATI DAN EMPATI TERHADAP KORBAN ERUPSI DENGAN PENGGALANGAN DONASI SEBESAR Rp24.821.200

“SMP SWASTA SURABAYA UTARA IKUT BERSIMPATI DAN EMPATI TERHADAP KORBAN ERUPSI DENGAN PENGGALANGAN DONASI SEBESAR Rp24.821.200“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



KEBANYAKAN orang cinta akan harta, hampir semua orang menyukai uang. Uang inilah penyebab seseorang dapat selamat dunia akherat atau bisa juga celaka atau binasa, Allah pasti akan memperlihatkannya baik di dunia maupun di akherat.

Kebinasaan bagi mereka dapat ditunjukkan oleh Allah bisa dengan berbagai cara yang bisa saja mereka tidak menyadarinya, seperti hartanya tidak memberikan kebahagiaan dan ketenangan pada jiwanya, hasrat untuk memiliki harta berlebih tidak pernah habisnya, dikasih 1 minta 2, dikasih 2 minta 3 dan seterusnya. 

Hartanya habis oleh hal-hal yang mengandung pekerjaan sia-sia, hartanya tidak pernah dinikmati sebagaimana orang-orang pada umunnya. 

Azab dunia bagi mereka bisa Allah tunjukkan melalui sakit yang berkepanjangan tidak pernah kunjung sembuh sehingga hartanya habis untuk berobat. 

Kesadaran yang murni bahwa rezeki dan harta yang dimiliki saat ini merupakan titipan Allah yang diberikan kepadanya dan bukan semata-mata keberhasilan usaha dirinya sendiri. 

Berzakat dan bersedekah merupakan bukti perwujudan seorang muslim bersyukur dan senantiasa sabar atas musibah yang menimpa atau kesenangan atas limpahan rezeki yang diterimanya.

Dalam menumbuhkan rasa simpati dan empati kepada siswa/siswi SMP Swasta Surabaya Utara kepada korban erupsi dii Semeru, MKKS SMP Swasta Surabaya Utara melakukan Penggalangan Dana bagi korban erupsi Gunung Semeru tersebut. 

Alhamdulilah dengan kepedulian baik dari peserta didik, Guru, Orang tua akhirnya sumbangan donasi erupsi Semeru bisa terkumpulkan lewat MKKS SMP Swasta Surabaya Utara.

Alhamdulilah MKKS SMP Swasta Surabaya Utara yang terdiri dari Bapak SYAHRUL, S.Pd sebagai Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya, Bapak Drs. H ASIF CHOZIN, MM sebagai Kepala SMP KAWUNG 1 Surabaya, Bapak ANAS FAUZI ,S.Pd sebagai Kepala SMP MUJAHIDIN Surabaya, Bapak H. OEMAR, S.Ag sebagai Kepala SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya, FRATER VINSENSIUS T NOPO, S.Pd sebagai Kepala SMP AC 1, Penulis sebagai Kepala SMP PGRI 6 Surabaya, Ibu ANI SETYORINI, S.Pd sebagai Kepala SMP AL-IKHLAS Surabaya, Ibu Dra. ERDIJANAH sebagai Kepala SMP SASANA BHAKTI dan Ibu Dra. ERNA SAIDAH. Dimana pada hari Jum’at, 23/12/2021 berkumpul di SMP Katolik Anggelus Custos 1 Surabaya Jl Niaga Dalam No 5 Surabaya lada pukul 07.30. Tepat pukul 08.00 rombongan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara berangkat menuju ke Candi Puro Lumajang dengan di kawal oleh ACT (AKSI CEPAT TANGGAP).

Tidak terasa perjalanan menuju ke lokasi pengungsian milik ACT di daerah Candi Puro hampir 5 jam. Alhamdulilah akhirnya pukul 13.00 rombongan sampai di posko ACT dan diterima oleh Ustad DHANY selaku Komandan posko ACT dan Ustad MASHUDI yang mengantarkan kita rombongan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara menuju Candi Puro – Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, pihak ACT memberikan contoh makanan yang dikemas di tepak makan dari food Bus Milik ACT Tersebut.

Selesai pengarahan oleh Mas Deny Dan Ustad MASHUDI , Rombongan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara di ajak ke tenda – tenda Pengungsian, Serta Dibawak ke tempat tanah kosong yang rencananya akan di pakai RELOKASI Warga yang terkena Erupsi tersebut , Di sana ROMBONGAN MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Bisa melihat lebih dekat DAPUR Umum Truk Food Milik ACT Tersebut Bahkan Bapak H. OEMAR ,S.Ag Kepala SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya Dan Ibu ERDIJANAH ,S.Pd Kepala SMP SASANA BHAKTI Surabaya membantu relawan di TRUK FOOD Milik ACT Tersebut kebetulan masak ayam Kecap dan MIE , Bahkan Rombongan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara berkesempatan FOTO Di SEPEDA MOTOR Milik KODAM V BRAWIJAYA Dan Naik Berpose di Mobil tersebut.

Sebelum neninggalkan dan kembali ke Surabaya Penulis yang Juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir menerima Sertifikat DARI ACT Ucapan Terimakasih Sudah Memberikan Sumbangan Melalui ACT Sebesar Rp 24.821.200
Sebelum masuk ke Tol LUMAJANG ROMBONGAN MKKS SMP Swasta Surabaya Utara menyempatkan Belanja NANGKA , ALPUKAT , pisang , PETAI Dan Lain – Lain , dan Tidak Terasa Pukul 21.00 Rombongan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Kembali Sampai Di SMP KATOLIK AC 1 Surabaya.

Atas Nama Pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Utara menghaturkan banyak terima kasih kepada :
1. Ustad MASHUDI BERSAMA TIM Dari ACT Yang Sudah Meluangkan Waktunya Mengantarkan ROMBONGAN Dari Surabaya Menuju Ke LOKASI ERUPSI CANDI PURO Serta Memberikan PIAGAM SERTIFIKAT Bagi MKKS SMP Swasta Surabaya Utara.

2. Bapak / Ibu Orang Tua / Wali Murid , Siswa Dan Guru SMP Swasta Surabaya Utara Yang Sudah Memberikan BANTUAN DONASI Untuk ERUPSI SEMERU Melalui MKKS SMP Swasta Surabaya Utara

3. Bapak / Ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara Yang Selalu Mendukung Dan Mensuport Kegiatan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara.

4. Bapak SYAHRUL,S.Pd , Bapak Drs .H. ASIF CHOZIN ,MM , Bapak H. OEMAR ,S.Ag , Bapak FRATER VINSENSIUS T NOPO ,S.Pd , Ibu ANI SETYORINI ,S.Pd , Ibu Dra ERDIJANAH Dan Ibu Dra HJ ERNA SAIDAH Yang Sudah Meluangkan Waktu Dan Tenaga Untuk Mengantarkan SUMBANGAN DONASI Tersebut.

5. Bapak HERU Selaku DRIVER Yang Sudah Mengantarkan Ke CANDIPURO LUMAJANG Dengan Sangat Aman Nyaman Dan Sabar
Terimakasih Atas Bantuan Baik DONASI , Maupun Tenaga Untuk Mengantarkan SUMBANGAN ERUPSI Di MERAPI , Semoga Allah S.W.T Yang Membalas Kebaikan PANJENGAN Semua , Atas Nama Pengurus Mmnghaturkan Mohon Maaf atas kekurangan yang Kami Pengurus kakukan.

Semoga Amal Baik Bapak / Ibu Semua Di Terima Allah Semoga Bapak / Ibu Semua Dan Keluarga Di Berikan Kesehatan Dijauhkan Dari COVID 19 Serta Semoga PPDB SMP Swasta Surabaya Utara Tahun 2022/2023 Di Berikan Siswa / Siswi Yang Banyak Berkah Barokah Selamanya

#TantanganGuruSiana
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar