APENSO INDONESIA

header ads

AJAK SILAHTURAHMI DENGAN KEPALA SWASTA UTARA UNTUK MENCETAK GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER MENUJU SEKOLAH UNGGUL

“AJAK SILAHTURAHMI DENGAN KEPALA SWASTA UTARA UNTUK MENCETAK GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER MENUJU SEKOLAH UNGGUL“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com
 


Silaturahmi adalah salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. Silaturahmi dapat kita lakukan kapan saja, namun amalan ini menjadi salah satu agenda utama saat momen hari raya Idul Fitri atau Lebaran.

Umumnya saat lebaran tiba, umat muslim selalu berbondong-bondong untuk mudik atau pulang ke kampung halaman. Seolah mudik telah menjadi tradisi tahunan bagi umat muslim. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara. 

Silaturahmi adalah amalan utama karena mampu menyambungkan apa-apa yang putus. Oleh karena itu, silaturahmi memiliki keutamaan atau manfaat yang luar biasa. 

Manusia tidak akan pernah lepas dari kesalahan dan dosa. Biasanya, hal ini bisa menyebabkan suatu hubungan terputus. Untuk menyambungkan tali yang sudah terputus, umat muslim dianjurkan untuk bersilaturahmi.

Secara bahasa, silaturahmi berasal dari kata shilah yang memiliki arti hubungan dan rahim artinya kerabat. Rahim sendiri juga berasal dari kata Ar Rahmah yang berarti kasih sayang atau menjalin kekerabatan. 

Hal ini sebagaimana dalam salah satu hadits, yang artinya: "Bukanlah bersilaturrahim orang membalas kunjungan atau pemberian, tetapi yang bersilaturrahim adalah yang menyambung apa yang putus." (HR Bukhari).

Menjalin silaturahmi dengan sesama juga menjadi salah satu sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pasalnya saat kita mau menyambung silaturahmi dan memperlakukan manusia dengan baik, berarti kita telah menjalankan perintah Allah SWT. 

Silahturahmi itu sangat penting dalam melaksanakan kegiatan di MKKS SMP Swasta Surabaya Utara, seperti yang dilakukan pada hari Selasa, 25/1/2022 diadakan kegiatan Rapat daring melalui link Zoom SMP Barunawati is inviting you to a scheduled Zoom meeting. Topic: Rapat MKKS Time: Jan 25, 2022 09:00 AM Jakarta
Join Zoom Meeting https://telkomsel.zoom.us/j/91222335221?pwd=Wko5VkVZUFJKc0JyTUhKTU1VbmwwUT09 Meeting ID: 912 2233 5221 Passcode: 168169.

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mengungkapkan bahwa tujuan dari rapat Ini adalah untuk menjalin silaturahmi. Kita tidak hanya bekerja sama, tapi kita semua adalah saudara, kata penulis.

Semoga Kepala SMP Swasta Utara dan keluarganya diberikan kesehatan, serta semoga SMP Swasta Surabaya Utara menjadi Generasi Emas Unggul dan Berkarakter, serta semoga dapapat menjalani silaturahmi antara Kepala SMP Swasta Surabaya Utara dengan keluarga tetap terjaga.

#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya



Posting Komentar

0 Komentar