APENSO INDONESIA

header ads

BERSAMA PENULIS HEBAT MEDIA GURU UNTUK BERSAMA – SAMA MENJELAJAHI DUNIA

“BERSAMA PENULIS HEBAT MEDIA GURU UNTUK BERSAMA – SAMA MENJELAJAHI DUNIA“


Oleh : Banu Atmoko
apensoimdonesia.com


Jika membaca adalah jendela dunia, bahasa kunci dunia, maka menulis adalah jalan menjelajahi dunia. 

Kenapa? 
Karena menulis itu asik, anggap saja kamu sedang jalan-jalan hanya lewat kata demi kata yang disusun. Banyak hal yang akan ditemukan didalam sebuah ruang yang nyatanya semua orang tidak dapat melakukannya, tapi jika sudah berbicara tentang royalty ataupun penghasilan dari kegiatan yang bukan untuk orang malas, semua orang pasti akan, “Mau dong gue jadi penulis!”. 

Tapi sayangnya, menulis itu bukan untuk orang-orang yang malas bergerak. Menulis itu adalah sesuatu yang sebenarnya asik banget, buat otak setiap waktunya berpikir keras, “Gue mau nulis apa ya?” “Tema yang di ambil apa ya?” dan bla..bla..bla. 

Kamu akan mengerti sebuah perjuangan dalam mengerjakan satu tulisan itu ibaratkan memperjuangkan dia. #Eaaa sudah gak usah baper! Seseorang yang disebut, “Wih Doi itu penulis!” bukanlah sosok mahluk Tuhan yang hidupnya hanya di depan laptop, berangan-angan, bermain imajinasi dan hanya berada di ruang lingkup yang sepi. 

No, itu nggak benar! 
Menulis itu sendiri sebenarnya adalah sebuah perjalanan yang dimana banyak do’anya, “Ya Tuhan meski saat ini belum pergi ke Jepang, Jerman dan lain-lain, lewat sebuah tulisan semoga mewakili kalau ini adalah salah satu bentuk jalan-jalan.”

Mulai bangun kemauan pada diri sendiri untuk menjadi seorang penjelajah dunia lewat kata. Action dan carilah guru yang dimana bisa membimbingmu. Jika jodohmu (imam keluarga) sebagai pembimbing sehidup sesurga, guru adalah pembimbing yang akan siap mengarahkanmu menemukan jalan untuk menjelajahi dunia. 

Bersiaplah untuk menjadi sesuatu yang hebat di masa mendatang dengan cara melalui prosesnya di masa sekarang, action dan do’a kuncinya. Karena menjadi penulis adalah sebuah peluang besar meraih masa depan yang elok jika bersungguh-sungguh.

Dalam mewujudkan impian menjadi penulis yang hebat, pada hari Sabtu, 1/1/2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mengikuti Webinar ke - 39 Mediaguru "Anugrah Gurusiana 365" Melalui Zoom Meeting dengan link join Zoom Meeting
https://us02web.zoom.us/j/88234108220?pwd=bVNieG1vNERmOHlIbm9tb1RxUEdOQT09 Meeting ID: 882 3410 8220 Passcode: MEDIAGURU.



Alhamdulilah, penulis sangat bangga bisa ikut kegiatan tersebut bisa berjumpa dengan penulis – penulis yang sangat hebat di seluruh Indonesia. Dimana di Guru Siana tahap 1, penulis mampu menghasilkan karya Antologi yang dimana karya – karya tersebut sudah diserahkan oleh penulis kepada ibu Arzethi dan bapak Kepala Dinas Pendidikan kota Surabaya sebagai kenang – kenangan.

Penulis berharap semoga di tahun 2022 ini bisa menuntaskan kembali tantangan 365 dan bisa menghasilkan karya buku kembali, karena dengan menulis tersebut penulis bisa mengenal orang – orang hebat yang ada di negeri ini. 

Di akhir acara, sebelum selesai penulis menyempatkan mengisi link daftar hadir melalui link https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeYCOp02jej94a3KYhDNWBAC16TJ7nEgKumlgPtlrYdAgFQkg/closedform.

Dan alhamdulilah dari Media Guru Penulis mendapatkan sertifikat mengikuti kegiatan tersebut melalui email penulis. Penulis mengajak diri pribadi, guru – guru dan siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya untuk membiasakan untuk menulis karena dengan menulis kita bisa menjelajahi dunia.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#Dinaspendidikan



Posting Komentar

0 Komentar