APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : BERGANTI TAHUN,BERIBU ASA

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :



BERGANTI TAHUN,BERIBU ASA 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Kang Gareng merasa sedih ketika putaran waktu berganti dari angka 1021 menuju 1022 karena banyak program soskem (Sosial Kemasyarakatan) yang belum tercover. Program Soskem yang diupayakan Kang Gareng bersama anggota Dewan Pengawas Pimpinan Puncak Utama Negeri (DP3UN) tidak terlepas memberikan bantuan kepada kalangan warga negeri Duda dan Janda tanpa kerja usia emas (usia 50 tahun keatas). 

Soskem ini merupakan perwujudan program hasil usulan Kang Gareng guna meringankan beban Pimpinan Puncak Negeri utama pada era pandemi Wabah dahsyat Virus Bahaya Sekali (VBS). Petruk merasa perihatin melihat kegalauan Kang Gareng yang belum mencapai target optimal mensejaterakan JanDud usia Emas.

"Pergi ke pulau sembari bawa kranjang, jangan galau waktu masih panjang. Apa yang belum tergapai tiada alasan untuk diperjuangkan lagi," ujar Petruk sembari memandang tajam Kang Gareng.

"Truk, memang waktu terus berputar dan masih panjang, tapi target terhambat. Itu saya yang berat Truk," kilah Kang Gareng yang pernah menjadi Jurbis (Juru Bicara Istana).

"Ke Karangmenjangan Bawa Surat, jangan merasa berat ..Kang. Target tidak tergapai itu biasa, yang tidak biasa gatot (Gagal total) hahaha," ungkap Petruk yang menambahkan perlunya perencanaan matang.

"Ya jelas memang tidak setengah matang, ya adanya pergantian tahun akan lebih matang hahaha...kayak telur ayam kampung bukan kampung seng," jelas Kang Gareng penuh semangat.

"Beli kapur barus ke Batu, seharusnya begitu Kang tetap optimis..jangan galau masih ada harapan panjang di tahun baru, tahun impian baru, strategi dan target baru," kata Petruk tanpa basa-basi.

"Target yang terhambat di tahun lama akan terwujud di tahun baru Truk. Saya akan berusaha semaksimal sekuat tenaga Truk agar JanDud usia emas di negeri kita yang subur makmur ini sejahtera seger waras hahaha," tutur Kang Gareng tanpa ragi...e ragu.

"Bentul dikasih keju, saya setuju. Semoga harapan Kang Gareng di tahun baru lancar tidak ada kendala. Selamat berjuang pantang mundur selangkahpun meski langkah tegap," pungkas Petruk sambil berpamitan undur diri Rano (Rapat Pleno).



🌸AHAD BERKAH🌸
✨SELAMAT TAHUN BARU 2022✨
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN DAN KEBERSIHAN
------



Posting Komentar

0 Komentar