APENSO INDONESIA

header ads

KEDATANGAN TAMU CALON KEPALA SEKOLAH MENYERAHKAN LAPORAN MAGANG KEPALA SEKOLAH DI SEKOLAH HIJAU

“KEDATANGAN TAMU CALON KEPALA SEKOLAH MENYERAHKAN LAPORAN MAGANG KEPALA SEKOLAH DI SEKOLAH HIJAU“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 telah mengatur pola seleksi calon kepala sekolah melalui proses rekrutmen serta pendidikan dan latihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah/Madrasah. 

Melalui kerjasama antara UM dengan Nomor 3.6.4/UN32/DN/2016 dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Nomor 323/B18/HK/2016, maka UM telah memiliki Asesor dan Master Trainer dengan kewenangan untuk menyiapkan Calon Kepala (cakep) Sekolah/Madrasah. 

Atas dasar kerjasama ini maka UM siap melakukan kerjasama dengan Dinas-dinas pendidikan/Lembaga untuk menyiapkan Calon Kepala Sekolah/Madrasah secara legal formal lengkap dengan sertifikat dan NUK (Nomor Urut Kepala Sekolah). 

Seleksi Akademik dilaksanakan dalam jangka waktu tiga hari ataupun setara dengan 30 JP (jam pelatihan), sedangkan diklat dilaksanakan dalam tiga tahapan. 
Tahap I adalah In Service Learning 1 setara dengan 70 JP. 
Tahap II adalah On The Job Learning di Sekolah mandiri setara dengan 150 JP dan di sekolah mitra setara dengan 50 JP. 
Tahap III adalah In Service Learning 2 setara dengan 30 JP.

Selesai mengikuti Magang Diklat Penguatan Kepala Sekolah ibu Pipit Muhtining Rahayu, S.Pd Calon Kepala Sekolah dari SMP Islam Lil Wathon Surabaya, pada hari Selasa, 4/1/2022 pukul 11.30 menyerahkan Laporan kepada penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo ,Kecamatan Semampir.

Dimana ibu Pipit Muhtining Rahayu, S.Pd menyerahkan Laporan selama beliau Magang fi SMP PGRI 6 Surabaya tersebut.

Dalam kesempatan ini, penulis menghaturkan banyak terima kasih atas kepercayaan ibu Pipit Muhtining Rahayu, S.Pd yang sudah melakukan kegiatan Magang Calon Kepala Sekolah di SMP PGRI 6 Surabaya dan berterima kasih atas buah tangan yang diberikan yaitu Baju batik. 

Semoga ibu Pipit Muhtining Rahayu, S.Pd semakin sukses, berkah barokah selamanya, serta alhamdulilah ibu Pipit Muhtining Rahayu, S.Pd NIKS nya sudah keluar tinggal di lantik menjadi Kepala Sekolah.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#Dinaspendidikan




Posting Komentar

0 Komentar