APENSO INDONESIA

header ads

KEMBALI

 KEMBALI


apensoindonesia.com - Dari dan kembali ke Allah SWT. Kakak perempuan kandung saya dipanggil Allah SWT. Dia seorang guru Sekolah Dasar (SD).

Sekitar lima tahun, sejak awal diangkat menjadi guru, ditempatkan di Torjun, Sampang, Madura. Setelah itu pindah  Kunjang Kediri Jawa Timur. 

Mengapa harus pindah? Karena suaminya bekerja di Kunjang Kediri, dan anaknya juga di Kunjang, dirawat ibuk (ortu) saya.

Sekitar satu tahun di atas saya kakak saya lahir. Menurut saya, kakak saya itu taat beribadah. Sayang dan mituhu ortu. Sayang saudara. Sayang keluarganya (suami dan anak-anaknya).

Kakak saya itu "takut-an" dengan suara lain orang lain yang lagi "seperti suara bentak-bentak) - "takut" tidak suka. Dapat saya katakan kakak saya itu "mengalah". Suka perdamaian (adem tentrem). Segala kebaikan dan kemampuannya selalu "manut dan diam". Dia baik hati.

Anak-anak kakak saya ada 3 orang. Semua sudah kerja. Semua sudah berkeluarga, Semua sudah punya anak. Kakak saya punya cucu semua sebanyak 5 oang.

Anak kakak saya ada juga ASN menjadi guru setingkat SLTA di Lumajang, satu lagi berkerja di perusahaan transportasi Bus bagian spare part di Malang. Dan, satu lagi sebagai perawat di RDUD Pare Kediri.

Semoga kakak saya istikomah dalam mengarungi kehidupan. Belum pensiun, sebentar lagi. Tapi apa daya atas panggilan Allah SWT. Tak bisa ditolak. 

Melalui sakit tumor otak, sekitar satu bulan lebih berada di Rumah Sakit (RSUD Pare, RSI Jemur Sari, dan RS dr. Soetomo Surabaya), kakak saya wafat menghadap Sang Maha Pencipta.

Pada 8/1/2022 sekitar pukul 19.00 WIB menghembuskan nafas terakhir di RS dr. Soetomo Surabaya. Malam itu pula disucikan, kemudian dibawa mobil ambulance menuju Plosorejo, Kunjang, Kediri. Rumahnya.

Esok pagi tanggal 9/1/2022 sekitar pukul 07.00 WIB berangkat ke makan, kakak saya dikebumikan di makam milik desa. Peristarahan terakhir kakak saya. Dia menuju ke alam kelanggengan, sendirian. Ya Allah SWT mohon ampuni segala dosa almarhumah kakak saya Suhartin dan taruhlah di sisiMu, di SurgaMu...aamin yra.

Terimakasih kepada yang terhormat siapa saja yang terlibat pemakaman, dan kiriman do'a pada almarhumah Suhartin.

Salam sehat untuk semua yang masih hidup.

(GeSa)









Posting Komentar

0 Komentar