APENSO INDONESIA

header ads

PERJUANGAN SOSOK KEPALA SEKOLAH DAN BENDAHARA DEMI MENJADIKAN GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER

“PERJUANGAN SOSOK KEPALA SEKOLAH DAN BENDAHARA DEMI MENJADIKAN GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER“


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Guru adalah peran yang penting dalam proses pendidikan, guru juga memiliki perjuangan yang besar agar menjadi seorang guru. Guru harus mampu menjadi contoh yang baik, yang profesional, menunjukkan ilmu yang baik kepada peserta didik dari segi spiritual maupun moral. 

Dan itu sangat membutuhkan perjuangan dan membutuhkan waktu yang lama untuk memulai itu semua, banyak yang menjadi guru, tapi banyak pula guru yang tidak profesional, bisa kita lihat di era sekarang. 

Ketika guru mengajar ada salah satu peserta didiknya yang nakal, ketika di hasta saja, peserta didik ini tidak menerima dan melaporkannya kepada orang tua, yang terjadi orang tua juga tidak menerima dan guru tersebut malah dilaporkan ke kantor polisi untuk menuntut atas penganiayaannya anak tersebut , hal ini memang sudah ada dalam UUD tetapi awal masuk sekolah sudah diberi tahu apabila ada peraturan yang harus taati.

Ketika peserta didik tersebut bebas tanggung jawab sekolah untuk menanganinya, inilah seorang perjuangan guru, niatnya agar peserta didik tersebut berubah menjadi lebih baik, tapi akhirnya malah dilaporkan, hal ini tidak dibenarkan karena tindakan kriminal, tetapi melihat situasi yang ada.

Jika peserta didik tersebut sudah keterlaluan mau tidak harus diberi arahan dan masukan, perjuangan guru untuk mendidik peserta didik itu sangat berat, karena guru mampu memahami dan memahami peserta didik yang ada di kelas, tentu saja kelas tersebut memiliki pemikiran yang berbeda, tetapi Itulah perjuangan guru, harus dan wajib berproses di dalamnya.

Dalam mempersiapkan Generasi Emas Unggul dan Berkarakter, Kepala Sekolah dan Bendahara di wilayah Semampir pada hari Kamis, 27/1/2022 mendatangi Bank JATIM Basuki Rachmad untuk membuka Rekening giro yang dimana dari Kemdikbud Ristek. Di Rekening tersebut, tercantum Nama Sekolah dan NPSN.

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir sangat bangga kepada teman – teman Kepala SMP Swasta Surabaya Utara walaupun siang jam 13.00 tapi semangat mereka untuk anak bangsa sangat luar biasa untuk membuka rekening giro Bosnas tersebut.

Semoga lelah Kepala SMP Swasta untuk menjadikan Generasi Emas Unggul menjadi berkah bagi Kepala Sekolah dan Bendahara, serta semoga Kepala Sekolah dan bendahara selalu diberikan kesehatan dan berkah dalam mencetak Generasi Emas Unggul dan Berkarakter.

#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya



Posting Komentar

0 Komentar