APENSO INDONESIA

header ads

PISAH KENANG BAPAK KEPALA DINAS PENDIDIKAN YANG PENUH RASA HARU

“PISAH KENANG BAPAK KEPALA DINAS PENDIDIKAN YANG PENUH RASA HARU“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Ada banyak kenangan indah dalam kehidupan yang akan dibawa manusia ke alam keabadian. Kenangan dengan orang - orang yang tercinta yang pernah hadir disekitar kehidupan kita. 

Tetapi apa kenangan terindah yang manusia peroleh dalam kehidupan yang akan tersimpan dalam keabadian ?

Kenangan bergumul dengan Tuhan. Itulah kenangan terindah yang akan dibawa manusia ke alam keabadian. Sebab, di sana manusia akan merasakan betapa orang - orang yang mencintai kita tidak memiliki daya upaya untuk menyelamatkan kita, tetapi di sana orang - orang yang dikasihi Tuhan akan merasakan betapa besar cinta Tuhan kepada orang yang dikasihiNya.

Pada saat sebagian orang terpuruk dalam duka lara yang tiada tara. Pada saat sebagian orang tidak memiliki kenangan indah apapun dengan Tuhan, sebab dahulu mereka menyumbat hatinya dari Tuhan. 

Kita memiliki sesuatu yang akan kita kenang dalam keabadian, saat Tuhan datang dalam kehidupan kita sebagai terang dalam kegelapan. Sebagai kekuatan dalam ketidakberdayaan. Pada saat Tuhan menguji kita, kita berkeluh kesah dan bermohon kepada Tuhan dengan sangat agar Ia segera datang menolong kita.

Pada hari Kamis, 30/12/2021 penulis yang juga Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara dan Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir bersama Kepala SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya bapak Ainul Yaqin, S.Si menghadiri undangan di Rumah Makan Nur Pacific Adityawarman Surabaya.

Di sana penulis bersama teman – teman Pengurus MKKS SMP Swasta Kota Surabaya menghadiri acara Pisah Kenang dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, bapak Drs. Supomo, MM di room 8. 

Semua larut ketika bapak Drs. Supomo, MM.  memberikan sambutan. Dalam sambutan, beliau menyampaikan terima kasih sudah ada menemani di Dinas Pendidikan Kota Surabaya hampir 2 tahun. Beliau juga menyampaikan guyonan khas Surabaya. Beliau masih punya hutang yaitu belum menikahkan pak Banu dan pak Erwin, kata pak Pomo.

Penulis menghaturkan banyak terima kasih kepada bapak Drs. Supomo, MM. Dimana di awal di lantik langsung menghadiri acara Sosialisasi Akreditasi di SMP AL-IRSYAD, bahkan beliau selalu hadir di kegiatan MKKS SMP Swasta Surabaya. Dimana terakhir, di acara Pelatihan Lab IPA SMP Swasta Surabaya Utara yang diadakan oleh Widya Mandala Surabaya.

Penulis juga menyampaikan sehat selalu untuk bapak Drs. Supomo, MM semoga di tempat baru nanti di Kementerian Sosial semakin sukses, berkah dan barokah selamanya, serta jangan melupakan penulis dan teman - teman SMP Swasta Surabaya Utara.

Di akhir acara sebelum pulang, bapak Drs. Supomo, MM menyempatkan foto bersama dengan Pengurus MKKS SMP Swasta maupun SMP Negeri.

#TantanganGuruSiana
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar