APENSO INDONESIA

header ads

SAMBANG KEPALA LAB DAN LABORAN SMP SWASTA SURABAYA UTARA DI ACARA PELATIHAN LAB IPA SMP SWASTA UTARA DENGAN UNIKA WIDYA MANDALA SURABAYA

“SAMBANG KEPALA LAB DAN LABORAN SMP SWASTA SURABAYA UTARA DI ACARA PELATIHAN LAB IPA SMP SWASTA UTARA DENGAN UNIKA WIDYA MANDALA SURABAYA“


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.ckm



MENURUT pepatah jawa, Guru berasal dari kata digugu lan ditiru yang berarti merupakan sosok yang menjadi panutan bagi anak didiknya. 

Selain itu, guru merupakan pendidik professional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik.

Sebagai pekerja di dunia pendidikan dan pernah menjadi seorang guru, tanggung jawab seorang guru itu besar. Tidak hanya mengajar, memberi materi pelajaran tapi lebih pada bagaimana kita mendidik anak didik untuk menjadi pribadi yang baik, yang berguna untuk kehidupan anak didik itu sendiri apalagi guru merupakan orang tua bagi anak didiknya di sekolah.

Di Pelatihan IPA yang diadakan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Sabtu, 8/1/2022 dimana penulis yang juga Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara menyempatkan untuk sambang Kepala Laboratorium dan Laboran SMP Swasta Surabaya Utara di acara Pelatihan Lab IPA yang diadakan di Universitas Kalotik Widya Mandala, Kampus Kalijudan Surabaya.



Kedatangan penulis di Kampus yaitu memberikan dukungan dan motivasi kepada Kepala Lab dan Laboran yang mengikuti kegiatan Pelatihan tersebut. Apalagi Pelatihan ini beberapa minggu lagi akan mengadakan penutupan. Dimana penulis berharap di acara penutupan nanti ada sebuah produk yang bisa diberikan kepada PEMKOT Surabaya dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya atas kegiatan Pelatihan Lab IPA yang selama ini diadakan selama 72 JP tersebut.

Sehingga, harapan penulis ada kebanggaan dari peserta Pelatihan Lab IPA SMP Swasta Surabaya Utara. Dan, alhamdulilah peserta Pelatihan Lab IPA sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.



Atas nama Pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Utara menghaturkan banyak terima kasih kepada :
1. Bapak Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya yang sudah memfasilitasi rangkaian kegiatan acara hari itu yang sangat bagus dan keren.

2. Ibu Lanny selaku Wakil Rektor 3 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya yang sudah mempersiapkan rangkaian acara Pelatihan Lab IPA baik secara daring ataupun luring, serta Kepala Lab, Laboran, dan Teknisi dengan sebaik – baiknya.

3. Bapak Ardi Wina Saputra, M.Pd., selaku Pemateri Kelas Kepala Laboratorium yang sudah berbagi ilmu dengan sangat keren dan menarik melalui media daring, serta bapak/ibu Pemateri untuk Laboran dan Tekhnisi.

4. Bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara yang selalu mendukung Rangkaian Kegiatan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara termasuk kegiatan Pelatihan Lab IPA yang selama 72 JP.

5. Guru- Guru Hebat yang selalu ingin belajar dan belajar untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Guru di SMP Swasta Surabaya Utara baik secara daring ataupun luring selama 72 JP tersebut.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#Dinaspendidikan



Posting Komentar

0 Komentar