APENSO INDONESIA

header ads

BERSAMA UNIKA WIDYA MANDALA SURABAYA KITA SAMBUT PPDB 2022/2023 DENGAN BRAIN SEKOLAH UNGGUL DAN BERKARAKTER UNTUK MENDAPATKAN SISWA BANYAK

“BERSAMA UNIKA WIDYA MANDALA SURABAYA KITA SAMBUT PPDB 2022/2023 DENGAN BRAIN SEKOLAH UNGGUL DAN BERKARAKTER UNTUK MENDAPATKAN SISWA BANYAK“


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



SAAT ini lembaga-lembaga pendidikan tumbuh dan berkembang, serta berusaha memberikan pelayanan pendidikan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Terlebih ketika Pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali pendidikan yang tentunya berdampak sekali pada sekolah, guru, siswa, orang tua, dan masyarakat. 

Sekolah sebagai lembaga pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam mendidik, mengelola, dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. 

Dengan demikian, diharapkan para lulusannya dapat berguna dan diterima oleh masyarakat, mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan tertinggi serta dapat diserap dengan baik oleh lapangan kerja.

Maka, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan suatu usaha dan strategi yang tepat mengingat semua sekolah pun memiliki tujuan yang sama. 

Harus diakui dimasa era disrupsi revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19 memaksa jika proses pendidikan pun dari masa ke masa harus terus melakukan inovasi, sesuai dengan perkembangan dan kemampuan sumber daya manusia itu sendiri, sehingga pendidikan mengalami kemajuan yang cukup pesat. 

Hal ini terbukti dengan adanya penemuan-penemuan ilmu pengetahuan baru yang mana sekaligus menunjukkan bahwa pendidikan selalu bersifat maju dan berorientasi ke depan (future oriented). 

Oleh karena itu, sebagai lembaga pendidikan baik formal maupun non formal harus bisa bersaing baik dari segi kualitas maupun kuantitas menjadi yang lebih baik, sehingga memunculkan adanya persaingan antara satuan pendidikan yang satu dengan yang lainnya, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. 

Untuk menjadikan pendidikan yang maju pesat di saat Pandemi Covid-19 MKKS SMP Swasta Surabaya Utara yang terdiri dari penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, bapak Ainul Yaqin, S.Si selaku Kepala SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya, bapak Syahrul, S.Pd selaku Kepala SMP Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya, ibu Marina Kurniasari, S.Pd selaku Kepala SMP Barunawati Surabaya, ibu Monika Maria Tjantri Trestanti, S.Pd., M.Pd dari SMP Katolik Pecinta Damai dan bapak Sarbani, S.Ag dari SMP Barunawati Surabaya pada hari Kamis, 10/2/2022 pukul 13.00 mendatangi Kampus UNIKA Widya Mandala Surabaya yang beralamat di Kalijudan Surabaya Jl. Kalijudan No.37, Pacar Kembang, Kec. Tambaksari.



Di kampus Unika WidyaMandala penulis dan teman – Tlteman MKKS SMP Swasta Surabaya Utara disambut hangat oleh bapak Dr. V Luluk Priyambodo, selaku Dekan FKIP Unika Widya Mandala, serta Pembantu Dekan 1 UNIKA Widya Mandala Surabaya.

Dalam kesempatan ini, penulis harus mengakui di masa era disrupsi revolusi industri 4.0 dan pandemi COVID-19 memaksa jika proses pendidikan pun dari masa ke masa harus terus melakukan inovasi, sesuai dengan perkembangan dan kemampuan sumber daya manusia itu sendiri, sehingga pendidikan mengalami kemajuan yang cukup pesat. 

Untuk menjadikan pendidikan yang maju pesat di saat Pandemi Covid-19 khususnya dalam menyiapkan PPDB 2022/2023 perlu merubah brainding Sekolah di wilayah Surabaya Utara. Jadi dalam kesempatan ini, penulis meminta kepada Dr. V Luluk Priyambodo agar bisa menjadikan Guru – Guru di wilayah Surabaya Utara untuk bisa mencetak Generasi Emas Unggul dan Berkarakter. 

Serta, harapannya SMP Swasta Surabaya Utara bisa memiliki brain yang bisa diminati oleh masyarakat baik menengah ke bawah sampai menengah ke atas, serta brain yang kuat untuk PPDB 2022/2023 SMP Swasta Surabaya Utara mendapatkan siswa/siswi yang banyak berkah barokah selamanya.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya





Posting Komentar

0 Komentar