APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) : PETRUK KETIBAN SARUNG

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK KETIBAN SARUNG 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Petruk tanpa beban, tanpa paksaan, secara tulus ikhlas teĺah mengundurkan diri sebagai Ketua Satgas Penanganan dan Penuntasan Virus Bahaya Sekali (SP2VBS) paska meredanya Pandemi VBS varian GP (Gaspol).

Beberapa bulan berlalu Petruk merasa tidak terbebani persoalan negeri yang maha berat, ikut memikirkan bagaimana cara menghentikan VBS yang melaju cepat, meski kadang melambat, tiba-tiba mendengar info yang menggetarkan ketenangannya terkait mewabahnya VBS Varian Popcorn.

"Truk kenapa ekspresimu terlihat galau, terkesan memikirkan sesuatu," ujar Kang Gareng saat sama-sama Kongkow di Kedai Kenangan Indah Sekali (KIS).

"Anak Sekolah beli perangko, uwalah siapa yang galo..ee galau..ya wajar Kang. Saya harus merenung dan terkesan seperti orang galau bukan orang utan hahaha," papar Petruk diwarnai tertawa kecil.

"Saya sebenarnya sudah bisa memprediksikan perenunganmu tapi tidak apalah jika tidak mau terbuka, itu urusanmu di luar urusan Pak Lurah," kata Kang Gareng penuh makna tanpa mak jum dan mak mi.

"Ke Pasar ikan naik perahu sama membawa tahu, bukan tidak mau memberi tau karena saya pikir sudah tau..ya tidak beri tau dan itu Kang Gareng harus tau ..hahaha," terang Petruk penuh canda.

"Melihat ekspresimu kembali bergairah, tampaknya awakmu Truk sudah siap ketiban sarung tentang apa yang sudah saya ketahui info hangat sehangat kuah bakso urat akhir-akhir ini," beber Kang Gareng penuh diplomasi tingkat medium.

"Kenikir beli di Batu, saya pikir begitu Kang, demi keselamatan negeri, tidak demi diriku sendiri kelompok atau golongan (DSKG). Namun bukan berati saya menerima tawaran kembali menjadi Ketua Satgas Penanganan Penuntasan VBS Varian Pop Corn karena ketiban sarung, tepatnya ketiban sampur Kang," tukas Petruk sembari memandang tajam Kang Gareng.

"Ya Truk kamsudku ...ee maksudku ketiban sampur, masalah ketiban sarung itu awakmu biar memahami makna sarung... kalau Kesasar Wurung (Jika salah jalan, tidak jadi) begitu loh Truk," pungkas Kang Gareng sambil berdiri melangkah cepat.

"Makan kue minum susu, hae kemana kelihatan kesusu," ujar Petruk bernada tinggi.

"Sik Truk harus segera ke kamar kecil..." teriak Kang Gareng dari jarak sekitar 7 meteran.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
✨✨✨



Posting Komentar

0 Komentar