APENSO INDONESIA

header ads

PENGABDIAN SMP PGRI 6 SURABAYA BERKERJA SAMA DENGAN PUSKESMAS WONOKROMO MEMBAGIKAN ABATE KEPADA MASYARAKAT UNTUK MENCEGAH DBD DI WILAYAH BULAK RUKEM III/III A

“PENGABDIAN SMP PGRI 6 SURABAYA BERKERJA SAMA DENGAN PUSKESMAS WONOKROMO MEMBAGIKAN ABATE KEPADA MASYARAKAT UNTUK MENCEGAH DBD DI WILAYAH BULAK RUKEM III/III A“


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Pengabdian masyarakat adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. 

Secara umum program ini dirancang oleh berbagai universitas atau institut yang ada di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. 

Demam berdarah dengue atau DBD merupakan penyakit mudah menular yang berasal dari gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue.

Musim penghujan adalah maraknya wabah untuk demam berdarah yang pasti melanda negeri ini, makanya untuk mencegah terjadinya demam berdarah yang terjadi di kota Surabaya siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkugan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokususumo, Kecamatan Semampir pada hari Sabtu, 5/2/2022 Koordinator Perawatan Kesehatan Masyarakat Puskesmas Wonokusumo, Matlilla, S.Kep.Ners., M.HKes didampingi ibu Kordinator Guru BK berkeliling ke kampung – kampung wilayah Bulak Rukem III Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir Surabaya.

Di sana Koordinator Perawatan Kesehatan Masyarakat Puskesmas Wonokusumo, Matlilla, S.Kep.Ners., M.HKes bersama siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya membagikan ABATE kepada masyarakat di wilayah Bulak Rukem III RT 05 RW 05 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, serta diberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang penggunaan ABATE tersebut.



Pada saat membagikan ABATE siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya bersama Koordinator Perawatan Kesehatan Masyarakat Puskesmas Wonokusumo, Matlilla, S.Kep.Ners., M.HKes bertemu bapak Ketua RW 05 Bulak Rukem Bapak H. Dhofir. Beliau menyambut baik ide dari siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dengan membagikan ABATE kepada masyarakat di sekitar Bulak Rukem tersebut.



Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah pengabdian SMP PGRI 6 Surabaya kepada masyarakat sekitar, serta kegiatan ini untuk membantu Pemkot Surabaya dalam mencegah demam berdarah di wilayah Bulak Rukem III/III A RT 05 RW 05 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir.

#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya



Posting Komentar

0 Komentar