APENSO INDONESIA

header ads

SIAPKAN DATA PESERTA UJIAN SEKOLAH KELAS 6 DENGAN SEBAIK – BAIKNYA SEBAGAI BEKAL MEREKA MENJADI GENERASI EMAS UNGGUL DAN KARAKTER

“SIAPKAN DATA PESERTA UJIAN SEKOLAH KELAS 6 DENGAN SEBAIK – BAIKNYA SEBAGAI BEKAL MEREKA MENJADI GENERASI EMAS UNGGUL DAN KARAKTER“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Peran Penting Kegiatan Administrasi – Tentunya, setiap orang memiliki tujuan dan berusaha untuk mencapainya. Namun ada banyak tujuan pula yang dimiliki setiap orang yang sangat penting bagi kebutuhan hidupnya. 

Itulah mengapa banyak orang yang bertahan dan memenuhi kebutuhannya dengan berbagai cara dan dengan pengalaman tertentu. 

Dari hal itu, untuk mencapai tujuan itu terdapat hal-hal yang harus dilakukan dan untuk mengatur hal itu membutuhkan yang namanya administrasi. 

Sebab, administrasi adalah proses kegiatan untuk mencapai tujuan seseorang. Bagi mereka yang bergerak dalam administrasi atau dinamakan administrator ini memiliki peran sangatlah penting. 

Ketika terdapat suatu kegiatan yang kaca balau alias tidak teratur bisa jadi terjadi karena administrasi yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Itulah mengapa kegiatan administrasi sangatlah penting yang tidak bisa dianggap enteng karena efektif dan efisiennya suatu kegiatan bisa berjalan lancar dan teratur karena peran dari para administrator. 

Walaupun, tidak dipungkiri bahwa masih ada saja yang menganggap bahwa kegiatan administrasi tidaklah begitu penting sebab mengapa demikian, lantaran banyak yang mengetahui bahwa administrasi hanyalah pada persoalan catat mencatat dan surat menyurat.

Namun jauh dari pada itu, administrasi juga berfungsi untuk melakukan pembukuan secara efektif yang sangat penting dalam mengatur perencanaan selanjutnya sebagai bahan evaluasi kegiatan di masa depan dan juga administrasi bertugas dalam membuat agenda yang berperan penting untuk mengatur agenda mana saja yang utama dan tidak. 

Betapa pentingnya administrasi dulu dan sekarang sangatlah berbeda, dulu hanyalah dianggap biasa saja. Namun saat ini, administrasi juga banyak menjadi kebutuhan penting bagi organisasi, instansi dan perusahaan. Hal itu untuk menunjang pengelolaan administrasi dengan baik.

Dalam menyiapkan Ujian Sekolah dibutuhkan Data Administrasi yang luar biasa kevalidannya. Mengingat Data Ujian Sekolah sangat vital. Apalagi digunakan sampai kapanpun, makanya Dinas Pendidikan Kota Surabaya meminta Sekolah untuk melakukan Pengecekan Verifikasi Data Peserta didik kelas 6 yang akan mengikuti Ujian Sekolah tahun pelajaran 2021/2022 tersebut. 

Dimana SDS AL-Ikhlas Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Kamis, 10/2/2022 kedatangan Ustad Shohib, S.Ag selaku Kepala SD Putra Harapan Bangsa dan Ibu Nadifatur Rohmah, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SD Al-Huda Surabaya untuk memeriksa berkas verifikasi  Peserta Ujian Sekolah milik SDS Al-Ikhlas Surabaya di Ruang UKS didampingi penulis yang juga Sekretaris Yayasan Pendidikan Al-Ikhlas Semampir dan Kepala SMP PGRI 6 Surabaya, serta didampingi pula ibu Anis Laily Mufidah, S.Pd selaku Kepala SDS Al-Ikhlas Surabaya dan ibu Sri Supadmi, S.Pd selaku Wali kelas 6 SDS Al-Ikhlas Surabaya.

Ustad Shohib, S.Ag dan ibu Nadifatur Rohmah, S.Pd., M.Pd bertugas memeriksa berkas satu persatu yang ada di Instrumen yang diberikan Dinas Pendidikan Kota Surabaya mulai Rapot Siswa, DKN, Leger, Buku Mutasi, sampai Data baik yang di Dapodik maupun Data siswa kelas 6 yang di profil Dispendik di cek semua.

Alhamdulilah setelah di cek semua berkasnya, SDS Al-Ikhlas Surabaya tidak ada kesalahan dan permasalahan. Akhirnya Ustad Shohib, S.Ag dan ibu Nadifatur Rohmah, S.Pd., M.Pd menandatangani berkas verifikasi tersebut.

Setelah di tanda tangani verifikator, berkas ditandatangani Sub Rayon dan Pengawas Pembina Dinas Pendidikan kota Surabaya.

Menurut penulis, semoga Data lancar agar Pelaksanaan Ujian Sekolah juga lancar dan bisa mengantarkan kelas 6 menjadi Generasi Emas Unggul dan Berkarakter.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya




Posting Komentar

0 Komentar