APENSO INDONESIA

header ads

TERIMA KASIH ATAS BUAH TANGAN PEYEK DAN BUMBU PECELNYA

“TERIMA KASIH ATAS BUAH TANGAN PEYEK DAN BUMBU PECELNYA“


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Bagi masyarakat dunia umumnya dan masyarakat Indonesia khususnya, silaturahmi merupakan bagian dari tradisi ketimuran yang masih terjaga dengan apik. 

Dalam proses silaturahmi inilah, sebagian besar masyarakat melakukan beragam kunjungan untuk mempereratnya. Salah satu hal yang tidak terlupakan adalah buah tangan. 

Lalu apa arti buah tangan sebenarnya? 

Buah tangan, mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), memiliki dua makna, yaitu hasil pekerjaan dan barang yang dibawa dari bepergian atau biasa disebut juga dengan oleh-oleh. Buah tangan sejatinya merupakan tanda kasih sayang serta wujud perhatian dimana kita artinya masih diingat dan mengingat kerabat.

SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Senin, 21/2/2022 kedatangan tamu yaitu utusan dari SMP Negeri 5 Surabaya. Dimana utusan tersebut mencari penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya untuk mengantarkan 4 paketan.

Dalam paketan tersebut sudah tertulis paketan diserahkan kepada penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya, ibu Marina Kurniasari, S.Pd selaku Kepala SMP Barunawati Surabaya, bapak Syahrul, S.Pd selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya dan ibu Dra. Hj. Erna Saidah selaku SMP YP 17 Surabaya.



Setelah mendapatkan 4 bingkisan tersebut, penulis langsung menghubungi ke – 4 Kepala Sekolah tersebut untuk mengambil paketan dari Kepala SMP Negeri 5 Surabaya di SMP PGRI 6 Surabaya. 

Alhamdulilah, paketan dari Ibu Dra. Hj. Nanik Partiyah, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 5 Surabaya semua sudah di ambil oleh bapak/ibu Kepala Sekolah. Isi paketan tersebut sangat luar biasa yaitu peyek dan bumbu pecel.



Dalam kesempatan ini, penulis langsung menghubungi ibu Dra. Hj. Nanik Partiyah, M.Pd yang dimana dulu waktu penulis masih SMP adalah Guru penulis di SMP Negeri 11 Surabaya yang dimana sekarang ibu Dra. Hj. Nanik Partiyah, M.Pd menjadi sahabat di wilayah Surabaya Utara.

Penulis menghaturkan banyak terima kasih kepada ibu Dra. Hj. Nanik Partiyah, M.Pd atas pemberian peyek dan sambel pecelnya. Semoga ibu Dra. Hj. Nanik Partiyah, M.Pd diberikan kelancaran rezeki, sehat, berkah barokah selamanya.

#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya



Posting Komentar

0 Komentar