APENSO INDONESIA

header ads

AJAK DAN AJARKAN SISWA DAN GURU SAMBUT NIFSU SYABAN DENGAN RIANG GEMBIRA

“AJAK DAN AJARKAN SISWA DAN GURU SAMBUT NIFSU SYABAN DENGAN RIANG GEMBIRA”


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


     
Malam Nisfu Syaban, sejarah dan keutamaan mungkin banyak yang belum mengetahuinya. Malam Nisfu Syaban ini diperingati setiap tanggal 15 Syaban dalam kalender Islam. Malam Nisfu Syaban merupakan salah satu malam penuh barokah bagi umat Islam. 

Disebutkan dalam hadits bahwa di malam Nisfu Syaban, Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa hamba-Nya yang meminta ampun, dilaporkannya amal tahunan dan pemberian rezeki. 

Di malam tersebut, muslim dianjurkan mengerjakan amalan-amalan saleh, seperti membaca Surat Yasin, shalat sunnah mutlak, memanjatkan doa dan puasa Nisfu Syaban. 

SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Pada hari Kamis, 17/3/2022 semua siswa/siswi baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS Al-Ikhlas Surabaya, serta bapak/ibu Dewan Guru sebelum Pelaksanaan PTS maupun PAT pada pukul 07.00 berkumpul di ruangan kelas 9.



Dimana kegiatan itu, siswa/siswi dan bapak/ibu Dewan Guru membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali melalui HP mereka masing – masing yang dipimpin oleh ibu Anis Laily Mufidah, S.Pd. selaku Kepala SDS Al-Ikhlas Surabaya.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bahwasannya tujuan dari kegiatan itu adalah untuk memperingati Nifsu Syaban, serta semoga siswa/siswi dan bapak/ibu Dewan Guru beserta keluarganya diberikan kesehatan, kelancaran rezeki, serta diberikan kesehatan untuk menyambut Ramadhan 1443 H/2022 dan semoga dengan barokah yasin di bulan Syaban ini PPDB SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya Tahun 2022/2023 mendapatkan siswa/siswi baru yang banyak, berkah barokah selamanya, serta pagu PPDB Tahun 2022/2023 terpenuhi. 
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya




Posting Komentar

0 Komentar