APENSO INDONESIA

header ads

BERSAMA WINGS PEDULI KITA CEGAH PENULARAN COVID - 19 DI SMP PGRI 6 SURABAYA

“BERSAMA WINGS PEDULI KITA CEGAH PENULARAN COVID - 19 DI SMP PGRI 6 SURABAYA“


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Semua aktivitas dan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan tentu wajib dipertanggungjawabkan pada tiap perusahaan. Mulai dari karyawan, pemilik saham, customer, pemerintah, dan juga masyarakat umum. 

Pertanggungjawaban tersebut biasanya dikenal sebagai Corporate Social Responsibility atau CSR. Jadi, CSR adalah suatu bentuk pertanggungjawaban yang wajib dilakukan oleh suatu perusahaan kepada semua pihak yang ada di dalamnya dengan melaksanakan sebuah program yang mempunyai manfaat. 

CSR adalah suatu bentuk pertanggungjawaban sosial yang harus dilakukan oleh pihak manajemen perusahaan untuk semua stakeholder dan juga semua pihak yang mempunyai kepentingan. 

Berbagai macam pihak yang dimaksud di atas adalah karyawan perusahaan, pemegang saham perusahaan, konsumen, pihak pemerintah, dan masyarakat yang ada di ruang lingkup perusahaan tersebut.

Bentuk tanggung jawab yang harus ada di dalam CSR adalah sebuah kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh manajemen perusahaan sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawabnya sebagai perusahaan kepada masyarakat sosial, serta lingkungan sekitar. Dimana perusahaan itu melakukan segala aktivitas operasionalnya.

Sekolah Swasta tidak akan bisa hidup sendiri tanpa menggantungkan orang lain, baik dalam mengelola SDM maupun manajemen yang ada di dalam Sekolah tersebut. Apalagi dalam masa Pandemi Covid - 19 seperti saat ini, dimana pada hari Rabu, 2/3/2022 SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mendapatkan bantuan CSR dari Wings Peduli yang diterima oleh ibu Mei Ratna Susanti, S.Si., ibu Mei Kuniatul Adawiyah, S.Pd., ibu Duwi Lestari, S.E., serta Moch Suib siswa kelas 9. 



Adapun bantuan tersebut berupa 1 box kardus berisi :
1. Cairan disenfektan sebanyak 10 botol 
2. Handsanitezer besar sebanyak 5 botol 
3. Hansanitezer kecil sebanyak 6 botol 
4. Sabun Nuvo

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menghaturkan banyak terima kasih kepada Wings Peduli. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali di Sekolah untuk mencegah Penularan Covid - 19, sehingga harapannya tumbuh Generasi Emas Unggul, Sehat, dan Berkarakter di SMP PGRI 6 Surabaya. 
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya




Posting Komentar

0 Komentar