APENSO INDONESIA

header ads

JADIKAN KOTA SURABAYA MENJADI BAROMETER KOTA INOVASI 2022

“JADIKAN KOTA SURABAYA MENJADI BAROMETER KOTA INOVASI 2022”



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Inovasi – Dalam hidup, tentu kita menginginkan sesuatu yang berkembang. Sebab hidup yang stagnan dan itu-itu saja akan membosankan. Maka dari itu, ada kalanya kita butuh sesuatu yang baru dan menantang. 

Sesuatu yang baru tersebut bisa kita sebut dengan inovasi. Dalam kehidupan, ada banyak sekali inovasi yang bisa diterapkan. Baik dalam hal pendidikan, bisnis, bermasyarakat, atau dalam bidang lainnya. 

Inovasi akan sangat dibutuhkan demi memperoleh sesuatu yang baru dan lebih baik. Inovasi merupakan sesuatu yang baru dan belum ada secara umum. Inovasi ini sendiri sangat identik dengan anak muda. Sebab jiwa muda masih menyimpan banyak energi dan pemikiran. Dengan begitu, banyak hal baru dan unik yang lahir dari para pemuda. 

Di masa sekarang ini para pemuda ini lebih dikenal dengan yang namanya generasi milenial. Sampai saat ini tentu sudah sangat banyak inovasi di berbagai bidang. Baik di bidang teknologi, pendidikan, ekonomi, dan berbagai jenis bidang lainnya. 

Inovasi yang hadir memberi angin segar bagi setiap orang, sebab keberadaannya bisa menjadi solusi atas berbagai kekurangan yang ada sebelumnya. Namun, inovasi yang lahir dari gagasan baru juga tak jarang menjadi solusi atas permasalahan yang telah ada.

Sehubungan dengan diselenggarakannya kegiatan Diseminasi Lomba Inovasi Suroboyo 2022 dan dalam rangka memberikan rangsangan kepada Lembaga Pendidikan kota Surabaya untuk berinovasi. Maka, Badan Perrncanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan kota Surabaya pada hari Selasa, 15/3/2022 mengundang atau menginformasikan ke sekolah - sekolah (SMP/MTs Negeri dan Swasta) dan lembaga kursus atau lembaga pendidikan lainnya untuk mengikuti acara tersebut (daring melalui aplikasi zoom dengan ID : 837 6469 2265 Passcode : inovboyo22).

Dimana penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir ikut hadir berpartisipasi dalam ajang kegiatan tersebut.

Juknis pelaksanaan lomba dapat diakses melalui website https://inovasi.surabaya.go.id. Penulis berharap bisa mempelajari Juknis tersebut bersama bapak/ibu Dewan Guru di SMP PGRI 6 Surabaya, sehingga SMP PGRI 6 Surabaya Insya Allah bisa ikut berpartisipasi. 

Dengan mengikuti kegiatan tersebut melatih siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya untuk menjadi mandiri dan Generasi Emas Unggul dan Berkarakter.

Di akhir acara, penulis menyempatkan mengisi daftar hadir melalui link https://intip.in/rJHB.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya







Posting Komentar

0 Komentar