APENSO INDONESIA

header ads

Kegiatan “Coaching Clinic Akun belajar.id Untuk Menjadikan Pembelajaran Yang Aman Dan Nyaman Dalam Mencetak Generasi Emas Unggul dan Berkarakter

“Kegiatan “Coaching Clinic Akun belajar.id
Untuk Menjadikan Pembelajaran Yang Aman Dan Nyaman Dalam Mencetak Generasi Emas Unggul dan Berkarakter”


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Akun Pembelajaran belajar.id merupakan akun elektronik yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Ristek atau Kemdikbudristek. Akun Pembelajaran diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan. Dengan akun ini, maka proses belajar dan mengajar jadi lebih mudah. 

Dikutip dari belajar.id, Senin (21/2/2022), dengan Akun Pembelajaran, anda bisa mengakses berbagai kebutuhan kegiatan belajar mengajar, mulai dari mengakses platform Kemdikbudristek sampai beragam aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh.

Akun Pembelajaran belajar.id merupakan akun elektronik yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Ristek atau Kemdikbudristek. Belajar.id adalah sebuah halaman web yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dapat memudahkan siswa dan guru untuk mengakses kebutuhan belajar mengajar baik secara tatap muka maupun secara jarak jauh. 

Manfaat akun Belajar.id dapat dirasakan oleh siswa dari berbagai jenjang pendidikan. Akun Belajar.id tersedia untuk para peserta didik dan pengajar mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SLB dan kesetaraan. Selain itu, akun pembelajaran Belajar.id dapat digunakan untuk mengakses SIMPKB, Forum Tanya BOS, Merdeka Belajar dan menyimpan dokumen.

Pemanfaatan akun pembelajaran akan dimanfaatkan menjadi layanan satu akun untuk semua dengan konsep SSO (Single Sign On) Pada SIM PKB.

Dimana pada hari Rabu, 23/3/2022 Dinas Pendidikan kota Surabaya akan mengadakan kegiatan “Coaching Clinic Akun belajar.id khusus bagi Sekolah jenjang TK, SD, SMP Negeri dan Swasta di wilayah kota Surabaya” melalui link Zoom Meeting
https://us06web.zoom.us/j/86847785394 Meeting ID: 868 4778 5394
Passcode: j4UQtF.

Dimana yang menjadi narasumber adalah :
1. Dr. Bambang Saras Yulistiawan, ST, M.Kom (Tim Transformasi Digital Kantor Staf Dirjen GTK),
2. Wibowo Mukti (ICT Center Ministry of Education and Culture),
3. Steven Sutantro (Google for Education Certified Trainer, Innovator, Google Earth Educator Expert),
4. Rachmad Effendi Teguh Santoso, M.Pd (Kapten Belajar Id Provinsi Jatim),
5. Wahyudi (ko-Kapten Kabupaten Gresik).

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada pukul 15.30 mengikuti kegiatan tersebut.



Sebelum mengakhiri kegiatan, Dinas Pendidikan kota Surabaya memberikan presensi melalui link https://bit.ly/37C6aCR.

Penulis berharap agar Guru - Guru di SMP PGRI 6 Surabaya khususnya di SMP Swasta Surabaya Utara sudah menautkan Belajar.Id di SIM PKB masing - masing. Dimana di Belajar.id terdapat banyak media pembelajaran yang membantu Guru - Guru dalam KBM tersebut. Di samping itu, penulis juga berharap agar bapak/ibu Guru bisa memberikan pembelajaran yang aman dan nyaman dalam mencetak Generasi Emas Unggul dan Berkarakter.

#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya






Posting Komentar

0 Komentar