APENSO INDONESIA

header ads

NIKMATNYA PANEN JAMBU MERAH DI SPEGRINAM SURABAYA SEKOLAH HIJAU

“NIKMATNYA PANEN JAMBU MERAH DI SPEGRINAM SURABAYA SEKOLAH HIJAU“


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Tentu
Anda sudah mengenal buah jambu biji. Biasanya, Anda membawa buah ini saat akan menjenguk rekan atau saudara yang sakit demam berdarah, karena dipercaya bisa mempercepat penyembuhan penyakit ini. 

Namun, sebenarnya manfaat jambu biji tidak hanya itu. Buah jambu biji memiliki segudang khasiat berkat kandungan gizinya. Jambu biji, atau dengan nama latin Psidium guajava, adalah buah trpois asal Amerika Tengah dan Amerika Selatan bagian utara. 

Buah ini memiliki warna kulit kuning kehijauan dengan daging buah berwarna merah muda atau putih. Pada bagian tengah, terdapat banyak biji yang berukuran kecil. Hal ini membuat buah ini terkenal dengan sebutan jambu biji di Indonesia. 

Konsumsi buah jambu biji, terutama yang berwarna merah, biasanya dalam bentuk jus. Namun, buah ini juga bisa Anda makan langsung sebagai camilan sehat sehari-hari. Meski demikian, apapun bentuk konsumsinya, buah jambu biji, baik merah maupun putih, sama-sama memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Adapun mengenal kandungan nutrisi ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi Anda sehari-hari.

Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini asupan gizi sangat diperlukan. Dimana SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Kamis, 3/3/2022 alhamdulilah panen buah jambu merah besar – besar sebanyak 7 buah dari hasil kebun milik SMP PGRI 6 Surabaya.

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya merasa senang dan bahagia karena di SMP PGRI 6 Surabaya banyak sekali tanaman dan buah yang sangat bermanfaat, contohnya jambu merah. 

Semoga SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas  Surabaya bisa bermanfaat untuk masyarakat dengan tanaman dan buah-buah yang ada di halaman sekolah.

#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya





Posting Komentar

0 Komentar