APENSO INDONESIA

header ads

SINAU BARENG ASPEK HUKUM SEPUTAR COVID-19

“SINAU BARENG ASPEK HUKUM SEPUTAR COVID-19“


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Vaksinasi segala kelompok usia digalakkan sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19. Namun, kegiatan tersebut tidak berjalan mudah begitu saja. Pandangan skeptis dari masyarakat menimbulkan penolakan pada beberapa kelompok masyarakat. 

Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) juga menambah kegaduhan tersebut. Sementara, di sisi lain, penanggulangan COVID-19 yang telah menyesap sebagian besar sumber daya kesehatan, namun masih ditemukan pemotongan insentif tenaga kesehatan yang menangani Covid-19. Sebagian tenaga Kesehatan yang merasakan ini seperti “ditinggalkan” begitu saja.

Zoominar HOGSI 123: Aspek Hukum Seputar COVID-19 pada Sabtu, 19 Maret 2022 mulai pukul 10:00 WIB. Narasumber yang hadir adalah: 
1. dr. G. Agung H. SpOG, M.H.Kes – Penolakan Vaksinasi COVID-19: Pandangan dari Sudut Hukum 
2. dr. I Md. Gd. Darma Susila SpOG. Subsp. Obginsos (K). M.H.Kes - Aspek Hukum Munculnya KIPI pada Vaksinasi COVID-19 
3. Matlilla, S.Kep. Ners. M.H.Kes – Tanggung jawab Hukum Pemerintah atas Pemotongan Insentif Tenaga Kesehatan yang Menangani Covid-19. 



Dimana penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir belajar dan belajar untuk menambah ilmu pengetahuan. Apalagi mengenai pengetahuan masalah vaksin tersebut.

Adapun kegiatan dilaksanakan secara daring/ on line melalui link https://us02web.zoom.us/j/83897108097?pwd=L3ArRU96eXA4RlZScm9pZGtkOTBVQT09.

Alhamdulilah, tidak terasa waktu menunjukan pukul 13.00 pihak panitia membagikan link presensi dan materi untuk penulis pelajari melalui link :
Absensi => https://bit.ly/absenzm-123 
Materi => https://bit.ly/materizm-123 

Dalam kesempatan ini, penulis berharap agar COVID-19 segera pergi dari muka bumi ini, serta semoga siswa/siswi, Guru dan keluarga mereka semua sehat lahir batin dan berharap pula agar siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya menjadi Generasi Emas Unggul dan Berkarakter sehingga bisa membanggakan dan mengharumkan orang tua tercinta.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya






Posting Komentar

0 Komentar