APENSO INDONESIA

header ads

Webinar Bersama KPI - Manajemen Pengembangan SDM Guru dan Karyawan di Sekolah (Rekrutmen SDM) Untuk Mencetak Generasi Emas Unggul dan Berkarakter

“Webinar Bersama KPI - Manajemen Pengembangan SDM Guru dan Karyawan
di Sekolah (Rekrutmen SDM) Untuk Mencetak Generasi Emas Unggul dan Berkarakter”


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Guru dan karyawan merupakan salah satu komponen sumber daya manusia pendidikan yang harus dikelola dan dikembangkan terus-menerus secara kontinyu dan berkelanjutan. 

Pengembangan guru dan karyawan di lembaga pendidikan dapat dilakukan melalui on the job, demonstrasi and example, dan classroom methods

Selain itu, pengembangan profesi guru juga dapat dilaksanakan melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), yang meliputi: pengembangan diri, publikasi ilmiah, dan karya inovatif. 

Melalui pengembangan ini, potensi sumber daya guru dan karyawan dapat dibina dan dikembangkan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kualitas kinerjanya dalam mengajar sehingga profesionalisme guru dapat terwujud. 

Guru yang profesional sesungguhnya adalah guru yang di dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya bersifat otonom, menguasai kompetensi secara komprehensif dan daya intelektual tinggi. 

Guru yang profesional akan mampu untuk melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu. Pembelajaran yang bermutu diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman peserta didik. 

Dalam era pembangunan saat ini, terutama jika dihadapkan pada situasi kehidupan yang semakin mengglobal dan kompetitif, amat membutuhkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas tinggi. 

Tanpa memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tinggi dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia, hanya akan membawa pada posisi yang tidak atau kurang dapat memanfaatkan situasi yang ada, terutama guna mencapai perbaikan hidup. 

Untuk itu berbagai pihak sepakat bahwa dunia pendidikan memegang peran utama dalam menyiapkan dan menghasilkan sumber daya manusia yang tinggi tersebut. Manajemen sumber daya manusia ditujukan kepada peningkatan konstribusi yang dapat diberikan oleh para pekerja dalam organisasi ke arah pencapaian tujuan organisasi. 

Manajemen Pengembangan SDM Guru dan Karyawan di Sekolah (Rekrutmen SDM) sangat diperlukan apalagi di saat zaman seperti saat ini, makanya untuk membekali diri sebagai Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Kamis, 10/3/2022 mengikuti kegiatan Edu Time - Serial Kepsek Jaman Now Manajemen Pengembangan SDM Guru dan Karyawan di Sekolah (Rekrutmen SDM) melalui link https://zoom.us/j/97249733675?pwd=UjhsNkR4RjFIVkJoRXBoQTRidllsZz09 Meeting ID: 972 4973 3675 Passcode: edutime10. Aktivitas dimulai pukul 19.30 sampai 21.00. 

Dalam kesempatan ini, yang memberikan materi adalah coach Yuni Istikhah, Chief Production and Training Officer.

Penulis sangat antusias dalam mengikuti webinar tersebut, mengingat Manajemen Pengembangan SDM Guru dan Karyawan di Sekolah (Rekrutmen SDM) sangat diperlukan dalam mencetak Generasi Emas Unggul dan Berkarakter, sehingga dari Guru hebat tumbuhlah siswa hebat yang bisa mengharumkan nama sekolah dan orang tua.

Penulis juga menyempatkan mengisi link absensi ini daftar hadir melalui link  https://bit.ly/presensikepsekjamannow.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya



Posting Komentar

0 Komentar