APENSO INDONESIA

header ads

Ajak dan Ajarkan Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah Untuk Menumbuhkan Karakter Siswa

“Ajak dan Ajarkan Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah Untuk Menumbuhkan Karakter Siswa“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Mengajarkan anak-anak tentang kepedulian terhadap lingkungan bisa dilakukan sejak dini. Sebab, anak-anak adalah generasi masa depan penerus bangsa yang akan mewarisi bumi. 

Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS). Menjaga kebersihan khusus sanitasi, drainase, dan konservasi air merupakan beberapa aspek pembelajaran yang dilaksanakan dalam gerakan PBLHS. 

Dengan kegiatan tersebut, tidak hanya peserta didik yang memahami kegiatan ramah lingkungan, tapi dampaknya juga bisa menembus batas pagar sekolah.

Dalam mengajak dan mengajarkan pola hidup bersih dan sehat, SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Sabtu, 16/4/2022 melakukan kegiatan peduli dan berbudaya lingkungan.



Siswa/siswi ada yang menyapu kelas, menyapu halaman sekolah, membersihkan rumput di halaman sekolah. Walaupun di bulan suci Ramadhan, tapi semangat mereka sangat luar biasa untuk melakukan kegiatan pola hidup bersih tersebut.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya mengungkapkan bahwa sangat bangga dengan siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya. Karena mereka di bulan Ramadhan masih mencerminkan Peduli Berbudaya Lingkungan.

Di samping itu ,kegiatan hari itu juga untuk mempersiapkan pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan yang dimulai hari Senin. Alhamdulilah, hari Senin harapannya Sekolah tampak bersih pada saat Ujian Satuan Pendidikan nanti.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya




Posting Komentar

0 Komentar